Saturday, 17 November 2018

Jadi Obyek Foto Pemudik Lebaran

Wooo… Indahnya Terowongan Nagreg

Rabu, 15 Agustus 2012 — 23:24 WIB
iluswow

JALUR Nagreg baru atau yang lebih dikenal lingkar Nagreg merupakan jalur yang menjadi primadona pemudik Lebaran kali ini. Tak sedikit kendaraan roda dua dan empat nampak semangat melintas jalur ini lantaran akan segera menikmati pemandangan yang caantiknya luar biasa.

Paling tidak ada dua objek pemandangan yang bisa kita nikmati manakala melintas di lingkar Nagreg. Selain terowongan Nagreg juga kita bisa melihat jembatan kereta api di atas gunung. Kemudian masih di lokasi itu kita pun bisa menikmati makanan khas Kabupaten Bandung berupa borondong.

Jalur lingkar Nagreg yang diresmikan pemakaianya Lebaran lalu hingga kini masih menjadi pusat perbicangan kaum pemudik. Mereka selain menceritakan mengenai keindahan jalan baru yang menelan biaya ratusan miliran itu juga pemudik senantiasa menceritakan pemandangan di jalir tersebut.

Terowongan Nagreg yang panjang dan menerobos gunung ini dibangun sangat apik dan menakjubkan. Terowongan ini setiap mudik Lebaran selalu dijadikan ikon Nagreg. Bahkan terowongan itu pun selalu dijadikan tempat foto atau berfose pemudil. “ Klik.. Klik… Wow.. Indhanya,“ itulah komentar pemudik manakala usai mengambil foto di terowongan.
Dengan keindahanya tadi, terowongan Nagreg tak pernah sepi dari pengunjung yang hanya ingin berfoto ria.

Selain itu pemudik sembari beristirajat di tempat jajanan terowongan bisa pula penyaksikan kereta api yang melintas di atas jembatan yang membelah gunung. Kereta yang melintas cepat ibarat luwing yang berjalan di atas tanah. Dua objek yang menjadi idola pemudik nampaknya membuat terowongan ini semakin populer.(dono darsono)