Saturday, 22 September 2018

Hingga H-2, Stasiun Senen Berangkatkan 89.787 Pemudik

Jumat, 17 Agustus 2012 — 15:14 WIB
Stasiun Senen-H-2A

JAKARTA (Pos Kota) – Memasuki H-2 Lebaran, sebanyak 89.787 pemudik menggunakan kereta api telah diberangkatkan dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (17/8) siang.

“Jumlah tersebut termasuk kereta ekonomi dan bisnis dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur,” terang Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I, Mateta Rizalulhaq.

Ditambahkannya, angka tersebut akan terus meningkat hingga H-1 lebaran, atau Sabtu, besok. “Bisa dikatakan puncaknya hari ini dan besok,” jelasnya kepada Pos Kota.

Meski demikian, sambungĀ  Mateta, angka tersebut menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan adanya pembatasan penumpang pada lebaran tahun ini.

“Ini konsekwensi dari pembatasan tersebut, namun dampak dari itu pemudik yang menggunakan kereta saat ini jauh lebih tertib dibanding tahun sebelumnya,” paparnya.

Sementara, pantauan Pos Kota di Stasiun Senen, sejumlah penumpang yang telah memiliki tiket kereta terus memadati stasiun. Meski dipastikan mendapat tempat duduk, namun mereka tetap khawatir. (deny/dms)