Saturday, 15 December 2018

Tinggi, Komitment Pemerintah Terhadap Program KB

Jumat, 17 Agustus 2012 — 14:59 WIB
sugi3

JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief mengatakan pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di DPR-RI 16 Agustus 2012 mencerminkan komitmen tinggi pemerintah terhadap program Keluarga Berencana (KB).

Sugiri mengatakan pidato presiden sangat komprehensif. Selain itu, menunjukkan bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat telah bekerja keras membangun bangsa ini. Saat ini program pemerintah secara keseluruhan ada yang sesuai harapan ada yang masih dalam tahapan.

“Pemerintah tetap menunjukkan komitmen yang tinggi mengingat betapa pentingnya program KB dalam pembangunan bangsa,” tuturnya di Jakarta, Jumat (17/8).

Dia juga menjelaskan, pihaknya tengah melakukan berbagai peningkatan pelayanan di daerah kumuh miskin dan masuknya program KB ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
Dalam pidato kenegaraannya Presiden SBY mengingatkan betapa pentingnya program KB.

Presiden menyebutkan, saat ini jumlah penduduk Indonesia lebih dari 237 juta jiwa, dan terbanyak nomor empat di dunia “Jumlah penduduk yang besar tentu menjadi tantangan bagi kita untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk,” katanya.

Untuk itu, Presiden meminta program KB terus digalakkan. SBY  mengatakan kualitas hidup masyarakat dilakukan melalui peningkatan derajat pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, penciptaan kesempatan kerja, penyediaan sarana bagi pelayanan publik. (aby/dms)

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief melihat komitmen Presiden SBY terhadap KB tinggi untuk mewujudkan keluarga sejahtera Indonesia. (aby)