Monday, 24 June 2019

Untuk Tingkatkan SDM

Jamsostek Akan Beri Bea Siswa Untuk Karyawannya

Senin, 20 Agustus 2012 — 16:32 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Siapkan sumber daya manusia yang handal menjelang pelaksanaan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang dibentuk 1 Januari 2014 dan beroperasi Juli 2015, PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) akan beri bea siswa karyawannya.

Karyawan yang memiliki potensi akan dikirim sekolah dengan mengambil program pascasarjana ke berbagai perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. “Program ini sempat berhenti beberapa tahun belakangan ini, kata Direktur Utama Jamsostek Elvyn Masassya.

“Kami akan memanfaatkan SDM yang sudah ada dan melakukan pola kaderisasi yang lebih kontinu dengan menyeleksi tenaga-tenaga potensial untuk kami sekolahkan,” kata Elvyn.

Menurut dia, selain memanfaatkan SDM yang sudah ada, PT Jamsostek (Persero) juga telah merekrut karyawan baru untuk tahun 2012 yang akan mengisi posisi pada daerah penempatan Sumatera dan sekitarnya.

“Tahun ini ada 40 ribu dari seluruh Indonesia yang mendaftar sebagai calon karyawan. Dari 40 ribu pendaftar itu PT Jamsostek hanya merekrut 138 calon karyawan. Ke-138 calon karyawan itu telah dilantik pada Jumat (10/8) untuk mengisi kebutuhan karyawan di Kantor Wilayah I dan II PT Jamostek (Persero),” ujarnya.

Mereka yang diterima, untuk mengisi kekosongan karena banyak karyawan yang pensiun dan kemudian ada kebutuhan peningkatan pelayanan dan aktivitas yang semakin meningkat.

Mengenai masih adanya beberapa jabatan yang telah lama kosong, Elvyn mengatakan, calonnya sudah ada dan akan ditempatkan pada posisi jabatan yang kosong tersebut. Paling lambat sebelum akhir tahun 2012 ini selesai. (Tri)