Tuesday, 20 November 2018

Kawasan Pantai Anyer Dipadati Pengunjung

Senin, 20 Agustus 2012 — 10:21 WIB
carita208

ANYER (Pos Kota) – Usai merayakan Lebaran Idul Fitri, ribuan wisatawan lokal maupun luar daerah Banten tumplek di sepanjang kawasan wisata Pantai Anyer dan Carita. Selain memadati kawasan pantai terbuka, wisatawan juga memadati hotel-hotel yang berjejer di sepanjang pantai. Akibat membludaknya wisatawan, terjadi antrian kendaraan di sepanjang jalur Anyer-Cilegon.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Hardomo mengatakan, lokasi-lokasi wisata di sepanjang Pantai Anyer sudah mulai dipadati wisatawan sejak Sabtu (18/8). “Kalau dipresentasi, tingkat hunian diseluruh hotel dan cottage diatas 90 persen, hampir full booked sejak sehari sebelum Lebaran,” ujar Hardomo, dihubungi Pos Kota, Senin (21/8).

Kata Hardomo yang juga General Manager Pisita Cottage Anyer, situasi di sepanjang Pantai Anyer selalu menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun luar Banten pada setiap musim liburan. “Apalagi pada saat libur panjang seperti sekarang ini, tamu yang datang terus memadati kawasan Pantai Anyer hampir setiap hari, baik yang datang ke pantai terbuka maupun yang menginap di hotel dan cottage,” terang Hardomo.

Membludaknya wisatawan berkunjung ke Pantai Anyer, lanjut Hardomo, tak terlepas dari membaiknya infrastruktur jalan menuju kawasan wisata Anyer, baik jalur utama maupun jalur alternatif. “Meski kondisi jalan belum sempurna tapi tidak dikeluhkan wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan lebaran di Anyer,” tutur Hardomo.

Pantuan Pos Kota, kondisi lalulintas di jalur utama dari Kota Cilegon menuju Anyer dipadati kendaraan pribadi maupun bus pariwisata. Dijalur utama ini dipadati kendaraan berplat nomor luar Banten. Kepadatan juga terjadi pada jalur alternatif Kota Serang – Anyer melalui jalur Mancak yang dipadati kendaraan-kendaraan pribadi warga Kabupaten/Kota Serang. Petugas lalulintas Polres Cilegon dibantu personil Polda Banten terus mengurai arus kendaraan menuju Pantai Anyer agar tidak terjadi kemacetan. (haryono/b)

Teks :Pantai Carita juga ramai dikunjungi wisatawan