Sunday, 27 May 2018

Rhoma Irama Berhalal bil halal Dengan Jajaran Pemkot Bogor

Kamis, 23 Agustus 2012 — 16:16 WIB
HalalBiHalal238

BOGOR (Pos Kota) – Raja dangdut Rhoma Irama berhalal bil halal dengan jajaran Pemerintah Kota Bogor yang digelar di Plaza Balaikota Bogor, Kamis (23/8).Sekitar 1.500 hadi.

Walikota Bogor Diani Budiarto dan Ketua DPRD Mufti Faoqi, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor H. Adam Ibrahim kut hadir.

Rhoma Irama mengungkapkan, bahwa Halal Bil Halal merupakan suatu tradisi positif yang hanya ada di Indonesia. “Di negara lain tidak ada Halal Bil Halal,“ kata Rhoma.

Dalam konteks agama, kata Rhoma, Halal Bil Halal bid’ah artinya sesuatu yang baru yang tidak dilakukan oleh Nabi.Namun bid’ah itu ada dua lanjutnya, yakni bid’ah hasanah yakni suatu hal baru tapi positif serta bid’ah dholalah suatu hal yang baru tapi negatif.

Menurut Rhoma, bahwa Halal Bil Halal pada hakekatnya dalam rangka saling maaf memaafkan, dan menjalin silaturahim antar sesama manusia sehingga terjaga hubungan baik dengan sesama manusia atau hablulmminnas.

“Jadi, meskipun orang itu ibadahnya bagus, namun hubungannya
dengan sesama manusia tidak baik, seperti punya sifat dengki, iri, dan sombong maka bukan termasuk orang yang akan selamat,“ujarnya.(Yopi)

Teks:Rhoma Irama bersalaman dengan Walikota Bogor, Diani Budiarto (yopi)

  • rohaya

    Ya iyalah namanya satu guru satu ilmu, alias sama sama hobi kawin, harus kompak dong.