Sunday, 23 September 2018

Arus Balik Terus Meningkat Masuk Terminal Bekasi

Jumat, 24 Agustus 2012 — 19:58 WIB
95mudik248

BEKASI (Pos Kota) – Lonjakan pemudik terus terjadi di Terminal Induk Kota Bekasi sejak Selasa (21/8) hingga Jumat pagi (24/8). Diperkirakan puncaknya pada Sabtu (25/8).

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Zeno Bachtiar, mengungkapkan sudah ada 450 unit armada dari Perusahaan Otobus (PO) dengan jumlah penumpang yang terangkut lebih dari 9.000 jiwa.

“Rute terbanyak adalah bus dari Bandung, Tasikmalaya, Merak, Tangerang, dan Jawa. Jumlah penumpang itu belum termasuk mereka yang turun sebelum armadanya sampai di terminal,” katanya.

Zeno memperkirakan, penambahan arus balik pemudik masih terus berlangsung hingga Sabtu dan Minggu.

Alasannya, mayoritas warga sudah kembali pada rutinitas kerjanya pascacuti bersama Lebaran.

“Sepertinya, puncak arus mudik terjadi hari ini sejak malam tadi. Karena PNS dan pekeja swasta rata-rata mulai kerja hari ini dan besok. Tapi ada juga yang baru Senin nanti bekerjanya,” kata Zeno.

Zeno memastikan ketersediaan bus untuk keperluan pengangkutan penumpang cukup selama arus balik kali ini.

Sejumlah pemudik nampak terus berdatangan di Terminal Induk Kota Bekasi, Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur. Namun situasi itu tidak menyebabkan penumpukan penumpang seperti yang terjadi pada puncak arus mudik H-7 hingga H-3 lalu.

Sebagian penumpang juga nampak turun di beberapa jalan utama Kota Bekasi sebelum bus tiba di terminal. Lokasi turun penumpang itu di antaranya terjadi di simpang Unisma, simpang Tol Bekasi Timur, Bulak Kapal, dan simpang Tugu Patriot. (Dieni)

Teks : Suasana di Terminal Bus Kota Bekasi