Wednesday, 21 November 2018

Saat Menjamu Fulham

Setan Merah Bertekad Bangkit

Jumat, 24 Agustus 2012 — 21:40 WIB
ilussetan

MANCHESTER (Pos Kota) – Manchester United bertekad bangkit meraih hasil gemilang setelah sebelumnya takluk dari Everton pada laga perdana, Selasa lalu. Karenanya, Wayne Rooney dkk. ingin memaksimalkah hasil terbaik saat menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (25/8) malam.

United yang bertaburan pemain bintang, optimis tiga poin bisa mereka bukukan dari Fulham. Apalagi jika melihat rekor pertemuan keduanya, klub berjuluk Setan Merah itu lebih diuntungkan, seperti memenangi empat laga dan tidak kalah dari lima laga di ajang Liga Primer Inggris.

Selain itu, United juga tidak pernah kebobolan dari Fulham dalam empat kemenangannya. Rasa optimis anak-anak Old Trafford itu tentunya semakin besar setelah mereka mendapatkan topskorer musim lalu, yakni mantan striker Arsenal, Robin van Persie.

Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan, saat timnya kalah 0-1 dari Everton, dia belum memaksimalkan kekuatan tim yang sesungguhnya. Misalnya, belum memaksimalkan potensi Robin van Persie yang memiliki kecepatan dan akurasi tembakan ke gawang lawan, serta kecakapannya menusuk pertahanan lawan.

KEHILANGAN POIN

Ferguson tak ingin kehilangan poin lagi seperti ketika kalah dari Everton. Bos Manchester United itu kemungkinan memilih Van Persie ketimbang Shinji Kagawa untuk ditandemkan dengan Wayne Rooney di lini depan. Hal itu wajar karena Ferguson masih terus mencoba posisi ideal pemainnya, meski misalnya Kagawa cukup impresif menggedor pertahanan tim Everton.

Masalah terbesar United sebenarnya ada pada lini tengah, yakni figur Paul Scholes yang sudah menua. Sir Alex Ferguson belum mendapatkan pengganti Scholes sebagai pengatur serangan. Demikian juga kiper De Gea, hingga kini masih labil sehingga kerap menjadi kelemahan Manchester United.

Kendati Ferguson memiliki predator haus gol seperti Rooney atau Van Persie, namun mereka harus berhadapan dengan palang pintu Fulham. Norwich City yang menjadi lawan mereka pada laga perdana, kesulitan membongkar pertahanan Fulham.

Pasukan Martin Jol juga memiliki pemain-pemain yang subur, seperti Mladen Petric yang mecetak dua gol ke gawang Norwich City, serta satu asis dari gol Kacaniklic. Ada juga Damien Duff, mantan penyerang Chelsea ini bukan tak mungkin menjadi petaka bagi gawang Manchester United.

Petric mengatakan, senang bisa mencetak gol pada pertandingan melawan Norwich. Ia pun bertekad melakukan hal yang sama dalam pertandingan selanjutnya. Namun, Petric mengakui mereka tidak mungkin bisa menang setiap minggu dengan hasil besar.(ian)