Thursday, 15 November 2018

Sabtu Malam Ribuan Mobil Merayap

Jalur Pantura Padat Merayap

Sabtu, 25 Agustus 2012 — 22:00 WIB
ilusjalur

INDRAMAYU (Pos Kota) – Ratusan ribu kendaraan dari berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur yang akan balik ke Jakarta, Sabtu (25/8) malam pukul 20:00 WIB padat merayap di Jalur Pantura Indramayu.

Arus kendaraan bergerak tersendat. Kecepatan kendaraan rata-rata mencapai 30 hingga 40 Km per jam. Rute Jalur Pantura antara Lohbener – Patrol yang jaraknya sekitar 30-an Km cukup menjengkelkan a pebalik.
Pasalnya, dalam kondisi lalu-lintas normal waktu tempuh hanya 30 menit, malam ini harus menghabiskan waktu tempuh sekitar 1,5 jam akibat padatnya arus lalu-lintas kendaraan.

Setiap kendaraan harus terhenti sejenak saat akan memasuki titik balik arah maupun lokasi Simpang Tiga tempat keluar masuknya kendaraan. Lokasi Simpang Tiga yang menjengkelkan para pengendara karena kerapkali membuahkan kemacetan lalu-lintas itu yaitu lokasi Simpang Tiga Lohbener, Larangan, Jangga, Karangsinom, Gang Bongas, Eretan, Legok hingga Patrol.

Petugas yang berjaga-jaga di pos-pos pengamanan Jalur Pantura terpaksa harus bekerja lebih keras lagi karena padatnya volume kendaraan yang melintas di sepanjang Jalur Pantura sejak pagi hinga Sabtu (25/8) malam sambung menyambung tak terputus.(taryani).