Thursday, 25 April 2019

Hadapi Liverpool di Anfield

Laga Sulit Man City

Sabtu, 25 Agustus 2012 — 22:18 WIB
iluslaga

MANCHESTER (Pos Kota)- Pelatih Manchester City Roberto Mancini siap melakoni laga yang sulit melawan Liverpool di kandangnya di Stadion Anfield. Pelatih asal Italia itu mengakui Anfield bukanlah tempat yang ramah bagi Vincent Kompany dan kawan-kawan.

The Citizens akan bertandang ke markas Liverpool di pekan kedua Premier League, Minggu (26/8) malam WIB. Di laga pertamanya City susah payah menaklukan tim promosi Southampton dengan skor akhir 3-2
City memang punya catatan yang tidak cukup bagus kala harus bertandang ke Anfield. Dari 10 lawatan terakhir, enam kali City harus pulang dengan kekalahan. Kemenangan terakhir yang mereka petik di Merseyside terjadi pada 2003 dengan skor 2-1.

Hal itu disadari betul oleh Mancini. Manajer asal Italia itu menyebut laga di Anfield tak akan mudah bagi David Silva dkk. Selain itu, Mancini juga mewaspadai kebangkitan The Reds yang di pekan pertama lalu menelan kekalahan dari West Browich Albion dengan skor telak 0-3.

BERBAHAYA DI KANDANG

“Saya pikir Liverpool selalu berbahaya di kandang dan di bawah Brendan Rodgers mereka akan sangat bagus tahun ini karena dia adalah pelatih yang sangat bagus,” sahut Mancini di situs resmi klub.

“Mereka menang di kandang Hearts tapi saya kira mereka lebih berbahaya karena mereka kalah di laga pembuka dari West Brom dan akan bersemangat untuk menyingkirkan hasil itu.”

“Anfield adalah tempat yang sulit dan kami imbang dua kali di sana musim lalu, tapi setiap pertandingan sangat sulit. Setahun sebelumnya kami kalah 3-0 jadi tidak ada laga mudah ketika tandang ke Liverpool. Ini akan jadi ujian berat bagi kami tapi kami siap,” tuntasnya.

Sebaliknya Rodgers sudah menyiapkan skuat terbaiknya untuk membungkam juara Premier League musim lalu ini. Di posisi tengah akan dipimpin kapten tim Steven Gerrard. Sedang di posisi depan ada Luiz Suarez. Apalagi mereka baru memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Heart (Skotlandia) di kualifikasi Liga Europa. (junius)