Friday, 16 November 2018

Dwi Yan Terjun ke Politik,Incar Kursi Wakil Walikota Bengkulu

Minggu, 26 Agustus 2012 — 21:31 WIB
Dwi Yan

JAKARTA (Pos Kota) – Aktor gaek yang kondang di jagad film dan sinetron, Dwi Yan, diam-diam tertarik untuk mengikuti jejak rekan-rekannya yang sudah lebih terjun di ajang Pemilukada. Buktinya saat ini dia maju sebagai Wakil Walikota Bengkulu periode 2012-2017, mendampingi Hilman Azazi.

“Tawarannya sih sudah cukup lama. Cuma saya baru memberi jawaban beberapa bulan belakangan ini. Saya pikir nggak ada salahnya, kalau saya memberanikan diri. Yang penting hati saya ini sudah mantap,” tuturnya.

Pemain dalam film ‘Keluarga Markum’ dan pernah top berkat main di serial sinetron ‘Dokter Sartika’ bersama Dewi Yull tersebut, apa yang dilakukan bukan langkah coba-coba. “Saya berani maju dengan perhitungan matang,” tegas dia lagi.

Kenapa memilih daerah Bengkulu, menurut pria kelahiran Jakarta 25 JUni 1959 satu ini, karena pertimbangan khusus. “Saya sudah belajar banyak soal daerah Bengkulu. Banyak potensi wisata, alam dan SDM yang perlu lebih ditingkatkan lagi,” tutur Dwi Yan.

Hal lain yang bakal jadi agenda berani maju di ajang Pemilukada Bengkulu, terutama dalam hal pemberantasan korupsi. “Sekarang ini kan yang lagi trend di semua wilayah adalah masalah korupsi. Jadi, upaya pemberantasan korupsi harus menjadi agenda utama,” terangnya.

Dalam pandanganya penghambat kemajuan suatu daerah di Indonesia, dipastikan karena tindak korupsi yang terjadi di semua lini. “Nah, jika korupsi bisa diredam atau bahkan dihilangkan, niscaya kehidupan masyarakatnya bakal sejahtera dan makmur,” pungkas Dwi Yan. (santosa)

Teks gbr : Dwi Yan