Wednesday, 21 November 2018

Ribuan Penumpang Arus Balik Tiba di Bandung

Minggu, 26 Agustus 2012 — 17:15 WIB
bandungoyy268

BANDUNG (Pos Kota) – Ribuan penumpang aru balik terus berdatangan di stasiun KA Bandung, Minggu. Jumlah arus balik meningkat dibanding Sabtu. “ Kemungkinan besar puncaknya Senin pagi. Meski begitu peningkatan arus balik sudah terlihat antara Sabtu dan Minggu,“ kata Kahumas Daop 2 Bandung, Bambang S Prayitno.

Selama lebaran tambahnya PT KA Daop 2 telah mengangkut
584.507 penumpang yang berlebaran.

Bambang menjelaskan, jumlah penumpang kereta api pada puncak angkutan Lebaran 2012 naik hampir 99 persen dibanding tahun lalu. “ Lebaran tahun 2011 jumlah penumpang yang diangkut 588.500 penumpang. Kenaikan rata rata 6.000 penumpang per hari,“ ungkapnya.

Berdasar pemantauan, belasan ribu penumpang Minggu terus berdatangan di Stasiun Bandung. Penumpang itu rata rata datang dari Jakarta dan dari Jawa Tengah, Jawa Timur yang berhenti di Stasiun Kliaracondong Bandung.

Begitupun di dua terminal bus di kota Bandung. Ribuan penumpang yang tiba di kedua terminal terus berdatangan dan naik dibanding hari kemarin.

“ Minggu jumlah arus balik tercatat lebih kurang tujuh ribu,“ kata seorang petugas di Terminal Cicaheum .

“ Jumlah arus balik yang masuk Bandung hingga Minggu sore mencapai delapan ribuan,“ kata Kepala Terminal bis Cicaheum, Jujun Juanda. (Dono)

Teks :Penumpang KA tiba di Stasiun Bandung