Monday, 20 May 2019

Pengusaha Sparepart Kepergok Nyabu

Selasa, 28 Agustus 2012 — 15:45 WIB
Nyabu-n

SURABAYA(Pos Kota) – Andi Rizki, 26, pengusaha sparepart  asal Jl Gelora 32 Sidoarjo, ditangkap polisi karena kedapatan memiliki dan menyimpan shabu-shabu.

Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Iskandar mengatakan, tersangka ditangkap karena terbukti memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu. “Tersangka memiliki narkoba disimpan dirumahnya, dari hasil penggeledahan kami menemukan tiga bungkus sabu-sabu dengan berat 0,5 gram,” katanya,Selasa(28/8).

Selain menyita barang bukti shabu, pihaknya juga mengamankan barang bukti lain berupa 1 buah pipet kaca, 4 tutup botol yang dilubangi,  dan 2 buah sekrop dari sedotan plastik. “Barang bukti itu digunakan sebagai alat menghisap shabu,” ujarnya.

Kini barang bukti beserta tersangka telah diamankan di Polrestabes Surabaya. “Tersangka sudah kami tahan setelah terbukti berdasarkan hasil tes urine,” bebernya.

Dalam pemeriksaan terungkap, jika tersangka mengonsumsi shabu-shabu untuk mengurangi rasa lelah setelah sibuk  beraktivitas bisnis. “Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku mengonsumsi narkoba untuk menghilangkan rasa lelah,” terangnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 jo 132 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya.(nurqomar/dms)