Monday, 23 April 2018

Lewat ‘Ek Tha Tiger’, Salman Khan Kembali Raup ‘Box Office’

Rabu, 29 Agustus 2012 — 12:48 WIB
Salman Khan-n2

MUMBAI – Salman Khan kembali mencetak sukses, dan mengeruk banyak uang untuk Bollywood.  Ek Tha Tiger, film terbaru yang dibintanginya, meraup uang tiket lebih dari 2 miliar rupee dalam penjualan tiket global, sehingga menjadi box-office India terbesar  setelah 3 Idiots.

Dalam film terbarunya itu, aktor 46-tahun ini  beraksi sebagai agen rahasia. Filmnya dirilis pada pertengahan Agustus ini, dan langsung menarik perhatian pecinta film Bollywood di seantero dunia.

Rumus baru perfilman Bollywood yang meluncurkan film sekitar perayaan Idul Fitri tampaknya membantu – sebagaimana yang sudah dilakukan pada Dabangg dan Bodyguard yang menjadi blockbuster. 

Bersama-sama Shah Rukh Khan, yang juga megabintang Bollywood, Salman Khan merupakan aktor muslim yang populer di negeri yang mayoritas warganya penganut Hindu itu.

Film Ek Tha Tiger menembus semiliar rupee hanya dalam waktu lima hari meskipun penjualan tiket tidak muncul untuk taper off setelah libur Idul Fitri.

Salman Khan bersama aktris Katrina Kaif dalam film Ek Tha TigerReuters

Analis bisnis film Taran Adarsh ​​menyebut,  hanya tinggal menunggu waktu bagi Ek Tha Tiger untuk bisa mencapai 210 crore rupee (2,1 miliar rupee) secara internasional.

Penerimaan dalam negeri untuk Ek Tha Tiger telah melewati 1,7 miliar rupee, sekaligus mencatat hit terbesar Khan dalam karir aktor layar peraknya. Sebelumnya lewat Bodyguard meraup 1,48 miliar rupee dalam penjualan tiket domestik sedangkan dari box-office masih memimpin “3 Idiots” yang telah meraup lebih dari 2 miliar rupee di India.

“Orang banyak menyukai Salman Khan,” kata RR Vidhani, pemilik salah satu bioskop tertua dan mempertahankan layar tunggal  bioskopnya di kota Mumbai . (Reuters/dms)

  • toni

    luar biasa! sukses terus buat salman…& film bollywoood! budget film ini cuma 70 milyar +promo 10 milyar , berarti total keseluruhan 100 milyar. untuk ukuran film bollywood sih standarnya segitu rata2. sekarng modalnya udah balik berkali-kali lipat….!! bravooo….

    o ya, kalo 100 milyar buat bikin fim kita (indonesia) bisa untuk 7-10 film tuh…!!

  • kia

    filmnya juga kerennn……………..