Friday, 19 July 2019

TVS Phoenix Dibandrol Rp 8,5 Juta

Rabu, 29 Agustus 2012 — 11:10 WIB
phonix298

PASAR motor di kawasan Asia Tenggara sepertinya telah menjadi target pemasaran motor dari India, TVS. Bahkan, dari segi harga motor-motor TVS dengan kualitas yang mumpuni, jauh di bawah harga motor merek Jepang.

Beberapa waktu lalu, TVS telah meluncurkan produk teranyarnya, berupa motor sport berkekuatan mesin 4 tak – 125 CC yang diberinama TVS Phoenix di Bangkok, Thailand. Sepertinya, tidak tertutup kemungkinan TVS Phoenix juga akan masuk ke pasar Indonesia. Selain di Thailand, Phoenix juga akan dipasarkan di negara asalnya, India, dengan harga diperkirakan sekitar Rp 8,5 juta (50 ribu Rupee)

TVS Phoenix, seperti dilansir BikeAdvice, berpenampilan stylish dengan desain modern. Agar calon konsumen mengetahui kekuatan mesin yang diusungnya, pada bagian tankynya dilekatkan stiker dengan tulisan Phoenix serta angka 125. Dengan demikian mudah bagi konsumen untuk mengetahui bahwa motor itu menggunakan mesin 125 CC.

Velg yang digunakan, dan menambah penampilan sporty Phoenix, berupa velg berpalang enam berwarna hitam. Piringan rem cakram di roda depan menunjukan motor dari India itu telah mengutamakan sistem keamanan dalam hal pengereman.

Bila motor ini masuk Indonesia, sepertinya konsumen akan lebih tertarik karena masyarakat jadi memiliki alternatif untuk dapat mempunyai motor sport dengan harga yang relatif terjangkau.

TVS NEO

Sebelumnya, PT TVS Motor Company Indonesia juga telah menawarkan sepeda motor jenis bebek dengan harga terjangkau, yakni TVS Neo XR 110 CC yang harganya cuma Rp 9,25 juta. Hanya saja, penawaran motor bebek murah dari TVS tersebut hanya berlaku di sekitar Yogyakarta dan Kedu saja, dan cuma sampai akhir Agustus ini.

Motor bebek TVS Neo mempunyai tiga fitur unggulan, yaitu iEcono, yang berfungsi sebagai pengontrol penggunaan bahan bakar menjadi lebih hemat, dan iStart, teknologi pendeteksi temperatur oli mesin, sehingga untuk memanaskan mesinnya hanya butuh waktu kurang dari tiga menit, serta iCharge, yang memungkinkan pengendara men-charge hp/telpon selular selama perjalanan.

Selain itu, TVS Neo juga dibekali teknologi Duralife Engine yang menyatukan kecanggihan mekanisme roller-follower dan sistem pelumasan oli bertekanan tinggi untuk mengurangi gesekan secara dramatis sehingga membuat mesin lebih awet, serta mampu mencapai torsi maksimal 8.5 Nm/4500 RPM.

Keragaman fitur dan keunggulan teknologi yang diusungnya tersebut, membuat TVS menjadi salah satu alternatif bagi konsumen. Apalagi dengan harga yang lebih miring dibandingkan motor dari pabrikan asal Jepang. (bambang)

  • renr

    siapa yg mau beli. motor harga 85 juta. enakan beli mobil seken

  • pray

    ga salah tuh harganya,… rasio logika dari segi kelas ga masuk,..dari sisi material juga ga masuk..

  • jay

    8,5 juta kali.. katanya harganya terjangkau

  • jay

    8,5 juta kali.. katanya harganya terjangkau

  • Anonymous

    50.000 Rupee = 8.565.007,66 rupiah

  • ALDY

    pasti salah tulis..tapi kalo bener85jt mending beli aprilia125baru

  • Checa

    Gile…….(sorry, bukannya kagum, Tapi aneh). Ga sebanding, tampilan ma harga. yg udah ada aja jarang terlihat di jalanan. apalagi dgn harga 85jt. GA BAKAL LAKU….

  • hwarakadah

    Semakin macet aja nanti. Tapi motor jepang sudah kemahalan. Kali ngga untung besar mana berani kasi DP ringan.