Saturday, 25 November 2017

Walikota: Pensiunan Jangan Berkecil Hati

Jumat, 31 Agustus 2012 — 19:58 WIB
Walikota Jakarta Utara

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Guna memberikan pemahaman terhadap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jakarta Utara yang memasuki masa pensiun pada tahun 2014 mendatang, sebanyak sebanyak 245 PNS diberikan pemahaman tentang masa pensiun.

Dari jumlah orang yang akan pensiun itu di antaranya, 35 PNS dari Sekretariat Kota Jakarta Utara, 50 PNS dari Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Utara, dan 160 PNS dari Sudin Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono dalam sambutannya mengatakan, PNS yang akan memasuki masa pensiun jangan merasa pesimis. Sebab, tenaganya masih diperlukan masyarakat dan lingkungan. Jadi bagi pegawai yang akan pensiun, jangan kaget dan berkecil hati.

“Saya berharap jauh-jauh hari pegawai harus belajar dan mempunyai persiapan menghadapi pensiun. Nanti jika waktunya tiba sudah siap tidak merasa minder atau malu,”kata Walikota, Jumat (31/8).

Dia juga minta bagi para PNS yang akan pensiun juga harus bersyukur, karena bisa menikmati tunjangan yang cukup tinggi, dibandingkan dengan PNS di kota-kota lain. Makanya sebelum pensiun PNS diberikan pelatihan dan pembekalan usaha, agar mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk membuat usaha baru.

“Macam-macam usahanya, seperti ternak unggas, budi daya ikan, dan lain-lain,” jelasnya. (wandi/dms)