Saturday, 21 September 2019

Doni Tata dan Komeng Ramaikan Launching Jupiter Z1

Senin, 3 September 2012 — 12:57 WIB
komeng-sub

BANGKA (Pos Kota) – Pembalap Doni Tata dan Pelawak Komeng meramaikan Yamaha Cup Race (YCR) di Bangka, Babel, sekaligus meluncurkan Jupiter Z1 terbaru dari Yamaha di daerah itu. Kehadiran  Doni Tata dan Komeng menjadikan gelaran YCR Bangka unik dan menarik. Arena balap YCR di Bangka itu juga diadakan bagi para pelajar dan pembalap liar.

Kehadiran para pelajar dan pembalap liar tersebut mendapat sambutan positif dari publik setempat. Melalui ajang tersebut, tentunya diharapkan dapat melahirkan calon pembalap sejati. Sekaligus guna mengurangi aktivitas kebut-kebutan di jalan raya oleh para pembalap liar.

Sebagai tamu istimewa launching Jupiter Z1, Doni dan Komeng melakukan test ride tiga lap di sirkuit buatan Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (2/9) kemarin.  Setelah itu keduanya didaulat naik ke podium penyerahan piala jawara pebalap. Di situ mereka berinteraksi dengan penonton, mengomentari keunggulan Jupiter Z1.

”Z1 setingannya sangat pas buat racing jadi akselerasinya terasa. Mesin barunya membuat performance-nya meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston,” ulas Doni yang sudah hafal dengan karakter Jupiter Z1. Ia juga telah sempat test ride Jupiter Z1 di sirkuit Sentul, Bogor, belum lama ini, dalam rilisnya.

Tak mau kalah dengan Doni, Komeng pun membuktikan bertambahnya kecepatan Jupiter Z1. ”Jauh lebih cepat dan nyaman ditunggangi. Handling enak dan power-nya sangat terasa. Jupiter Z1 cocok sekali buat anak muda,” ujar  Komeng.


Selain test ride, Doni dan Komeng juga melakukan kegiatan jumpa fans di area sirkuit dan dengan komunitas klub motor Yamaha di Hotel Aston.

Sementara itu, dari arena balapan YCR Bangka yang merupakan seri kelima setelah digelar di Medan, Lampung, Jember (balapan malam) dan Tasikmalaya, pebalap tuan rumah Endot Baday Heriyanto berjaya menjuarai dua kelas bergengsi. Pebalap tim Yamaha Bassoka FDR Excel SSS Karya Agung Motor itu memenangi kelas MP1 (Bebek 4 Tak 115 cc Tune Up Open) dan MP3 (Bebek 4 Tak 115 cc Tune Up Pemula).

Endot bersaing ketat dengan Ilham Marendrias yang memperkuat tim JRT Ananda. Di dua kelas yang dimenangi Endot, Ilham menguntit di posisi kedua.   Di Bangka, Yamaha melombakan 10 kelas termasuk untuk pelajar dan pebalap liar. Yamaha bahkan meminjamkan wearpack untuk pebalap liar. Program buat pebalap jalanan yang rutin dilakukan Yamaha ini selalu mendapatkan respon positif dari pebalap dan publik.

(bambang/sir)