Wednesday, 14 November 2018

Bawa Shabu dan Ganja, Penumpang Kapal Pelni Dibekuk

Selasa, 4 September 2012 — 0:13 WIB
limbelu39

JAKARTA (Pos Kota) – Membawa shabu dan ganja, penumpang Kapal Pelni KM Lambelu ditangkap petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok,

Tertangkapnya Veli Lopulalan, Sabtu (1/9) , kata Waka Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol I. W Gede Ardana, Senin (3/9) saat anggotanya tengah melakukan operasi rutin .

Saat itu Bripka Agus Subekti dan Bripka Mahud Hadi Santoso mencurigai orang yang turun dari kapal KM Lambelu dari Pelabuhan Kijang Kepulauan Riau.

Setelah dilakukan penggeladahan terhadap barang bawaan Veli, sambung Ardhana, kemarin, lelaki ini kedapatan membawa dus warna coklat yang di dalamnya terdapat narkotika jenis ganja dan shabu. Petugas menyita ganja seberat 1.290 gram, shabu seberat 784 gram.

Selain itu, 1 bong yang di dalamnya terdapat dua bungkus plastik bening berisi shabu, satu botol plastik warna putih kemasan permen karet berisi bong, dan tiga set bong lainnya serta sejumlah korek api.

Menurut Ardhana, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) jo pasal 111 ayat (2) Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 hinggga 20 tahun penjara, karena menguasai dan memiliki narkota. (dwi/st)

Teks : Kapal Pelni KM Lambelu