Saturday, 20 October 2018

Mahasiswa UIN SGD Bandung Demo Kecam Rektor

Selasa, 4 September 2012 — 15:34 WIB
mahademio49

BANDUNG (Pos Kota) – Puluhan mahasiswa UIN SGD Bandung menggelar aksi demo, Selasa. Mereka mengecam Rektor UIN Prof, Deddy Ismatullah yang mengancam akan memecat mahasiwa yang menggelar demo.

“ Kami menuntut supaya rektor mencabut pernyataanya. Jika dibiarkan penyataan itu bisa memasung kebebasan berpendapat,“ teriak mereka.

Demo yang dilakukan puluhan mahasiswa sempat membuat kemacetan arus kendaraan di Jalan Raya Cipadung. Kemacetan semakin menjadi jadi saat mereka membakar ban bekas di depan kampus yang menempel ke jalan raya.
Dua satpam langsung mematikan api yang membubung tinggi.“ Kalau tidak dimatilan berbahaya. Apalgi musim kemarau,“ kata Bima.

Aksi mahasiswa yang digelar selama dua jam itu mendapat dukungan dari mahasiwa lainya. Banyak dari mereka yang bergabung kemudian turun mencaci maki Rektor yang mengeluarkan ancaman droup out ke mahasiwa yang berdemo.

“ Kami tak sependapat. Ungkapan. Rektor harus diralat. Ini sama dengan pemasungan,“ tandas, Usep, seorang mahasiwa. Untuk itu dia dengan tegas meminta supaya rektor mencabut kembali ancaman tadi.

“ Demo itu bagian dari negara demokrasi. Kami hanya menyampaikan aspirasi,“ tegasnya.

Mahasiswa, selain longmarch keliling kampus sambil membawa poster dan spanduk juga memasang spanduk ukuran besar di benteng kampus itu. Spanduk bertuliskan Rektor harus mundur dipasang ole dua mahasiwa.“ Spanduk ini menandakan kami meolak ancamam DO bagi mahasiwa yang berdemo,“ pngkasnya. (Dono)

Teks : Mahasiswa UIN SGD Bandung demo

  • Kinozt

    maaf boss ancaman DO bukan untuk mahasiswa yang berdemo tapi bagi mereka yang mengganggu jalannya orientasi pengenalan akademik (OPAK) waktu lalu.

    • bejo

      ooo