Thursday, 16 August 2018

Polisi Buru Pelaku Teror Batu di Sukabumi

Selasa, 4 September 2012 — 18:03 WIB
teror batu4

SUKABUMI (Pos Kota) – Jajaran  Polsek Lembursitu, Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat masih memburu pelaku teror berupa lemparan batu ke pemukiman warga di Kampung Pangkalan Kidul RT 02/06 Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Selasa (4/9).

Kaca jendela rumah warga yang dilempari batu – sule

Kondisi ini menyusul teror lemparan batu telah memicu kecemasan dan kemarahan warga.

“Kami menghimbau agar warga tetap tenang. Kami telah menerjunkan sejumlah personil untuk menangkap pelaku teror. Kita terus menerus menyisir hampir di semua tempat tapi sampai saat ini belum terungkap pelaku aksi teror ini,” kata Kapolsek Lembursitu AKP Budi Setiana kepada wartawan, Selasa (4/9).

Diakui Budi, mengenai motif di balik teror berupa melempari rumah warga dengan batu ini belum diketahui. Dari keterangan warga, kata Budi, mereka tidak mempunyai permasalahan, terlebih dengan tetangga kampung sebelahnya. “Kita akan usut tuntas kasus ini. Kita akan terus upayakan agar pelaku teror secepatnya tertangkap,” tegasnya.

Aksi teror berupa lemparan batu pertama kali terjadi pada Sabtu (1/9) malam. Malah, dalam aksi teror pertama ini lemparan batu merusak bagian kaca jendela posyandu setempat. Malah, lemparan batu sekepalan tangan orang dewasa nyaris saja mengenai kerumunan warga yang tengah berkumpul.

Hingga Senin (4/9) malam, aksi teror tersebut masih terjadi. Anehnya, kendati warga tengah berkumpul tiba-tiba teror lemparan batu selalu terjadi. Begitu teror terjadi, warga langsung melakukan pengejaran kepada pelaku teror ini. Namun aksi pengejaran ini acapkali kandas.

Akibat kondisi ini, warga setempat terus bersiaga untuk mengantisipasi adanya aksi teror terjadi kembali. (sule/dms)