Friday, 20 September 2019

Lebaran Ketupat di Tanah Abang Meriah

Rabu, 5 September 2012 — 17:14 WIB
ketupatabang59

TANAHABANG (Pos Kota) – Alunan irama musik gambus disertai parade bedug yang dipukul secara serempak menandai dibukanya Lebaran Ketupat warga Tanah Abang, Rabu (5/9). Sekitar 2000 warga tumplek memenuhi halaman Kantor Kecamatan Tanah Abang tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Lebaran Ketupat digunakan sebagai ajang bersilaturahmi atau halal bi halal. Tidak hanya antarwarga, namun juga dengan pejabat pemerintahan, diantaranya Walikota Jakpus H. Saefullah, Dandim 0501/JP, Letkol Inf Tarsono, Camat Tanah Abang, H.Hidayatullah, termasuk anggota DPD RI dari DKI Jakarta, Dani Anwar dan Pardi. Tampil sebagai penceramah KH Agus Darmawan.

KH Syukur Yacub, tokoh warga Tanah Abang mengatakan Lebaran Ketupat ini semakin merekatkan hubungan diantara warga Tanah Abang dan meningkatkan kerukunan. Dengan halal bi halal setelah sebulan menjalankan puasa, maka akan kembali suci seperti bayi yang baru lahir.

Walikota Jakpus H. Saefullah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat Tanah Abang dengan meningkatkan tali silaturahmi. Diharapkan kegiatan seperti ini tetap diteruskan dan dijadikan agenda tahunan.

Tidak itu saja, walikota juga berharap, Tanah Abang yang merupakan sentra ekonomi terbesar di Asia, ke depan warganya harus menjadi pelaku ekonomi jangan hanya jadi penonton. “Dengan meningkatnya SDM diharapkan nantinya warga Tanah Abang jadi pelaku ekonomi di wilayahnya,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut dibagikan 2.000 paket sembako, penyerahan 700 kartu jaminan kesehatan daerah (Jamkesda), 200 kartu wajib belajar 12 tahun dan bantuan usaha ekonomi kreatif bagi 200 warga. (tarta)

Teks : Walikota Jakpus H. Saefullah (paling kiri) bersama KH Agus Darmawan (no 2 dari kiri), Dani Anwar (no 3 dari kiri) Dandim 0501/JP, Letkol Tarsono (no. 4 dari kiri) dan Camat Tanah Abang H. Hidayatullah (paling kanan) pada acara Lebaran Ketupat