Sunday, 18 November 2018

Empat Pelajar Tawuran Diamankan Polisi

Kamis, 6 September 2012 — 20:56 WIB
cawangbaru69

JATINEGARA (Pos Kota) – Aksi tawuran pelajar kembali pecah. Kali ini terjadi di Jalan Raya Dewi Sartika, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (6/9). Dalam aksi tersebut empat orang pelajar SMK di Jakarta Timur, diamankan petugas. Dari tangan mereka disita ikat pinggang berkepala gir yang digunakan mereka untuk melawan musuhnya.

Keempat pelajar tersebut adalah Sut, 18, Rif, 15, Bah, 16, dan Ba , 16. Mereka diamankan satu angguta Polda Metro Jaya yang saat itu melintas di jalan tersebut. “Mereka sedang tawuran, dengan dibantu warga kami dapat meringkus keempat pelajar tersebut,” kata Jamil, 49, salah seorang warga yang ikut mengantarkan mereka.

Menurut Jamil, saat itu di para pelajar dari SMK di Cawang yang jumlahnya sekitar 20 orang menyerang pelajar SMA . Saat aksi tawuran berlangsung, polisi berbaju bebas itu langsung membubarkannya hingga akhirnya membuat pelajar kocar kacir. “Yang bawa celurit malah bisa lolos, sedangkan yang empat ini keburu ditangkap polisi sama warga,” tuturnya.

Keempat pelajar itu digiring ke Polsek Jatinegara. Saat ditanyakan petugas, keempatnya mengaku hanya ikut-ikutan. Sementara dari mereka tak ada yang mengakui ikat pinggang berkepala gir tersebut milik siapa. “Bukan punya saya Pak, itu punya anak kelas 3,” ucap mereka kompak.

Demi memberi efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya, keempat remaja tersebut masih diamankan di polsek. Mereka baru boleh pulang bila orangtua masing-masing menjemputnya dan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi aksi tawuran. Kapolsek Jatinegara, Kompol Suminto. (Ifand)