Saturday, 25 May 2019

Fina Tenis Amerika Terbuka

Serena Williams Tantang Azarenka

Sabtu, 8 September 2012 — 16:55 WIB
serenawil89

NEW YORK (Pos Kota) – Petenis putri tuan rumah Serena Williams (AS) akhirnya akan menantang Victoria Azarenka (Belarusia) di final turnamen Grand Slam penutup tahun Amerika Serikat Terbuka, setelah masing-masing sukses memetik kemenangan di semifinal, Sabtu (9/7), di Arthur Ashe Stadiun New York, Amerika Serikat.

Serena yang menempati unggulkan keempat hanya memerlukan waktu 64 menit untuk menyudahi perlawanan Sara Errani (Italia). Peraih medali emas Olimpiade London ini menang mudah 6-1 dan 6-2.

“Luar biasa rasanya bisa masuk final lagi. Saya bangga sekaligus terharu,” ucap Serena yang tercatat menjadi petenis berusia 30 tahun yang berhasil menjuarai turnamen Grand Slam 14 kali.

“Saya telah memimpikannya dan semoga saja saya bisa menang di babak final,” lanjut serena.

Disinggung peluang di partai puncak, Serena memprediksi akan seru karena lawannya Azarenka, dipastikan juga ingin menjadi juara. “Victoria tentu ingin juga memetik kemenangan, setelah gagal di olimpiade” kata Serena

Ungguan utama Azarenka melenggang ke final sesudah meredam perlawanan petenis cantik Maria sharapova (Rusia) melalui pertandingan seru tiga set 3-6 6-2 dan 6-4.

MURRAY TAK GENTAR

Sementara di sektor putra, Andy Murray (Inggris) menegaskan tak gentar dengan kedigjayaan Tomas Berdych (Rep Ceko) yang mampu menggilas unggulan utama Roger Federer (Swiss). Ia yakin untuk mencapai final AS Terbuka.

Murray mencapai semi final AS Terbuka untuk kedua kalinya secara berturut-turut untuk meneruskan sukses sebelumnya merebut emas Olimpiade London.

”Berdych adalah seorang pemukul bola yang keras dan jitu. Tapi saya tak gentar dan akan tampil sebaik mngkin untuk bisa lolos ke final,” tutur Murray.

“Anda harus menggunakan variasi pukulan yang bagus dan tidak memberikannya bola yang sama terus menerus, karena dia menyukai itu. Anda harus cerdas saat melawannya,” lanjut Murray.(prihandoko)

Teks : Serena Williams tantang Azarenka di Final Tenis Amerika Terbuka (reuters)