Friday, 20 September 2019

16 Tahun Jalan di Kelapa Gading Selalu Tergenang

Senin, 10 September 2012 — 6:44 WIB

RENDAHNYA Jalan Ultra Violet RT 2/10, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dikeluhkan warga. Pasalnya, setiap kali terjadi hujan, jalan tersebut selalu tergenang sehingga aktivitas warga terganggu.

Kondisi ini terjadi, hampir 16 tahun lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda kapan akan diperbaiki Sudin Perumahan, Pemkot Jakarta Utara. Padahal warga sudah beberapa kali mengusulkan melalui rampug warga, Murembang tingkat Kelurahan maupun Kecamatan, supaya jalannya itu ditinggikan.

Untuk itu warga berharap melalui Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Kelapa Gading Timur, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara supaya mendesak Sudin Perumahan, segera memperbaiki jalan lingkungan tersebut. “Kami sudah beberapa kali mengusulkan baik melalui rapat RT/RW, Murembang tingkat kelurahan, kecamatan maupun Kota namun, sampai sekarang ini belum juga di perbaiki. Padahal kerusakan itu sudah berlangsung sejak 16 tahun lalu, tapi kenapa pemerintah tak kunjung memperbaikinya,”jelas Basri salah seorang warga.

Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelapa Gading Timur, Amir Faizal mengakui adanya permintaan warga agar pihaknya mendesak Sudin Perumahan segera memperbaiki jalan pemukiman tersebut. Menurutnya, jalan itu sudah hampir 16 tahun lebih hingga saat ini belum juga ditinggikan.

“Kami padahal sudah beberapa kali mengusulkan kepada pemerintah agar jalan itu segera di perbaiki, namun hingga saat ini belum juga akan segera di perbaiki dan dinaikkan. Dirinya juga sangat berharap kepada Sudin Perumahan, Pemkot Jakarta Utara untuk secepatnya memperbaiki jalan tersebut,”jelas Amir Faizal.

Ditambahkan oleh anggota LMK, karena tidak ada tanggapan makanya, pada saat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berkantor di Kelurahan Kelapa Gading Timur dirinya langsung mengusulkannya. “Alhamdulillah, Gubernur berjanji dalam waktu dekat akan segera di perbaiki,”jelasnya. (Wandi)

Teks foto: Anggota LMK Kelapa Gading Timur, Amir Faisal menunjukkan jalan yang sering terjadi genangan setiap tahun karena kondisinya rendah. (Wandi)