Wednesday, 26 June 2019

Dituduh Korupsi, Ahok Sewot

Senin, 10 September 2012 — 15:25 WIB
KIREM109

JAKARTA (Pos Kota) – Ditudingan terlibat korupsi, calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok membuat mantan Bupati Belitung Timur ini sewot. Pria pasangan calon gubernur (Cagub) Jokowi ini pun balik menantang pihak yang menuding untuk membuktikan tuduhan tersebut.

Awalnya Ahok ditanya wartawan terkait tindak pidana korupsi yang diduga melibatkannya, saat masih menjabat sebaga Bupati Belitung Timur.

Yakni empat perusahaan milik Ahok yang diduga terlibat pengambilan ilegal pasir kuarsa di kawasan hutan lindung Gunung Nayo, Belitung.

Begitu mendapat pertanyaan tersebut, serta merta Ahok balik menuding kalau rekan-rekannya sesama anggota DPR justru tidak pernah transparan terkait laporan anggaran.

“Ini konyol. Ada masalah apa ? Begini, selama saya 2,5 tahun menjadi anggota DPR, anda boleh lihat tidak ada anggota DPR yang transparan laporan anggarannya,” ujar Ahok berkelit sambil dikelilingi tim suksesnya.

Ia pun menantang pendapat beberapa pakar politik pengamat yang menilai dirinya terlibat tindak pidana. “Tolong dibuktikan sesuai dengan alat bukti yang dimiliki,” ujar Ahok. (Yahya)

Teks : Ahok bersama Jokowi

  • max

    ulah @triomacan2000 si penjilat foke nih…

  • foke

    pilih jokowi…hidup jokowi ahok, jangan pilih gw yah, kalau lu pilih gw, duit apbd bakalan gw korupsi sampe abisss bisss

  • Fauzi Bowo

    Fauzi bowo cuma korupsi 3,5 Trilyun tenang2 aja Mumpung KPK bobo siang.

  • zagloel

    wkwkwk manusia ga ada yang luput dari kesalahan,.. mau foke mau ahok sama2 suci dimata partainya,.. jadi jangan ada yang sok suci karena mereka supirnya, partai rodanya. busuk semua

  • tirta

    Siapa yg sewot? Justru ahok senyum2 saja menghadapi tuduhan tersebut. Yg sewot malah wartawan poskota ngga dapat yg diharapkan supaya ahok sewot.