Sunday, 18 August 2019

Isu Teror Tidak Pengaruhi Situasi

Jakarta Aman Jelang Pilkada Putaran Kedua

Senin, 10 September 2012 — 10:47 WIB
kapolda-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Serangkaian kasus terorisme yang terjadi di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya dipastikan tidak akan mempengaruhi situasi keamanan menjelang dan saat Pilkda DKI putaran kedua nanti. Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S.Rajab, dihadapan kedua pasangan Cagub dan Cawagub Pilkada DKI Jakarta di Markas Polda Metro Jaya, Senin (10/9).

“Meski dilanda  sejumlah peristiwa yang berkaitan dengan isu terorisme, namun hal itu tidak akan mempengaruhi situasi keamanan pada saat pilkada nanti. Insya Allah aman,” ujarnya, kepada wartawan usai mengikuti kegiatan Coffe Morning yang dihadiri Cagub Fauzi Bowo dan Jokowi serta Cawagub Nachrowi Ramli dan Basuki Tjahya Purnama alias Ahok.

Di hadapan para pasangan Cagub dan Cawagub juga Kapolda meminta maaf atas segala kekurangannya yang belum maksimal melayani masyarakat yang berkaitan dengan situasi keamanan. “Semua itu karena keterbatasan yang kita miliki,” lanjutnya.

Untuk itu kapolda  mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut menjaga situasi keamanan di Ibukota. “Daya tarik Jakarta memang luar biasa, kalau Jakarta aman Indonesia juga aman karena di sini merupakan pusat dari segalanya, pemerintahan , budaya dan lain sebagainya,” katanya lagi.

(yahya/sir)