Sunday, 18 August 2019

Korban Kebakaran di Pondok Bambu Dapat Bantuan

Senin, 10 September 2012 — 6:56 WIB

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Para korban kebakaran di Jl. Gotong Royong, RT 002/ 02 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, mendapatkan bantuan dari BAZIS Jakarta Timur. Penyerahan bantuan untuik rehab rumah dan keperluan sekolah tersebut, diserahkan Walikota Jaktim, Murdhani, di Kantor Kelurahan Pondok Bambu.

Murdhani berharap bantuan yang diserahkan ini dapat memberikan manfaat bagi para korban kebakaran. Dirinya mengaku prihatin karena banyak anak-anak usia sekolah yang menjadi korban kebakaran, namun jangan sampai peristiwa kebakaran ini menghambat proses belajar mengajar di sekolah masing-masing.

Kepala BAZIS Jaktim, Dwi Busara mengatakan pemberian bantuan ini merupakan upaya untuk meringankan beban korban kebakaran yang melanda perkampungan penduduk di Jl. Gotong Royong, RT 002/02 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, pada tanggal 21 Agustus 2012 lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada peristiwa kebakaran tersebut, telah mengakibatkan sebanyak 25 rumah hangus dilalap si jago merah, sehingga membuat sekitar 400 jiwa kehilangan tempat tinggal. Selain itu, di antara para korban terdapat banyak siswa-siswi dari tingkat SD, SMP hingga SMA yang kehilangan bubu-buku pelajaran dan perlengkapan sekolahnya.

“Maka untuk membantu para korban kebakaran, BAZIS Jakarta Timur pada kesempatan ini menyalurkan dana bantuan sebesar Rp151.880.000 yang diambil dari alokasi dana meringankan Beban Hidup,” kata Dwi.

Secara rinci Dwi memaparkan, dana bantuan yang disalurkan yaitu rehab rumah untuk 25 orang. Masing-masing orang mendapatkan Rp5 juta, sehingga total dana bantuan untuk rehab rumah Rp125 juta. Selanjutnya, bantuan untuk siswa SD sebanyak 40 orang, dimana masing-masing orang mendapatkan Rp300 ribu, siswa SMP ada 14 orang yang masing-masing Rp420 ribu dan siswa SMA sebanyak 18 orang yang masing-masing menerima Rp500 ribu. (yulian)

TEKS : Walikota Jaktim, Murdhani, menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada salah seorang anak SD korban kebakaran di Jl. Gotong Royong, RT 002/ 02 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jaktim, Minggu (9/9). (yulian)