Friday, 23 August 2019

Petenis Serena Juara AS Terbuka

Senin, 10 September 2012 — 10:15 WIB
Serena Williams

Serena Williams

NEW YORK (Pos Kota) – Petenis putri andalan tuan rumah, Serena Williams (AS),akhirnya keluar sebagai juara AS Terbuka 2012 setelah di final meredam keunggulan unggulan utama  Victoria Azarenka (Belarusia) melalui pertarungan tiga set 6-2, 2-6 dan 7-5, Senin (10/9), di Arthur Ashe Stadium New York, Amerika Serikat.

Gelar yang diperoleh itu  merupakan gelar keempat Serena di ajang Grand Slam. Ia pun melanjutkan dominasinya setelah di Olimpiade London pun sukses mempersembahkan medali emas.

Final AS Terbuka  berjalan seru, Serena dan Azarenka saling susul dalam perolehan poin. Meski menjadi unggulan teratas, Azarenka tak mampu mengungguli Serena yang dapat dukungan penuh dari pendukungnya.

Serena meraih  titel AS Terbuka keempatnya, setelah sebelumnya dia juga jadi kampiun di 1999, 2002 dan 2008. Sejauh ini ia  mengumpulkan 15 titel Grand Slam.

Sementara untuk Azarenka, sang nomor satu dunia, dia baru sekali menjuarai Grand Slam di Australia 2012.
“Sungguh bahagia bisa memenangi juara di ajang grand slam. Ini terasa lebih setelah saya berhasil di Olimpiade London,” ucap Serena.

MURRAY vs DJOKOVIC
Di partai final putra akan saling berhadapan Andy Murray (Inggris) vs Novak Djokovic (Serbia).
Murray sendiri sempat kalah di set pertama sebelum memastikan kemenangan dengan 5-7, 6-2, 6-1, dan 7-6 (9/7) dalam laga panjang berdurasi tiga jam 58 menit atas Thomas Berdy (Swedia).

Ini menjadi final grand-slam kelima bagi petenis kelahiran Skotlandia itu, dan yang kedua di AS Terbuka setelah edisi 2008, di mana ia tumbang dari Roger Federer (Swiss)

Sedang  Djokovic menghempaskan Davis Ferrer (Spanyol) 2-6, 6-1, 604 dan 6-2.
Djokovic mengaku peluangnya di babak final cukup berat. Ia memang unggul 8-6 dalam pertemuannya dengan Murray. Namun saat ini grafik Murray tengah meningkat ditambah ia mampu meraih medali emas di Olimpiade London, bulan lalu.

“Ia tengah mengincar gelar juara turnamen grand slam yang pertama. Saya tahu saat ini motivasinya tengah tinggi dan saya berharap kami dapat menampilkan permainan terbaik di depan penonton.” Tegasnya.

(prihandoko/sir)

Foto Reuters