Tuesday, 20 August 2019

Sekda DKI Lepas Atlet Pencak Silat ke PON Riau

Senin, 10 September 2012 — 14:21 WIB
sekda-sub

KEMBANGAN (Pos Kota) -Atlet pencak silat DKI Jakarta yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 di Provinsi Riau dapat meraih hasil maksimal dengan memboyong medali.

“Dan jangan lupa menjaga solidaritas/kebersamaan,menjaga citra DKI  sebagai ibukota harus dijaga sebaik-baiknya,” harap Sekda Prov DKI Jakarta H Fadjar Panjaitan, selaku Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) DKI Jakarta, ketika silaturrahim antara pengprov, pengkot, sesepuh, pengurus silat, orangtua dan atlet PON XVIII/2012, di aula Masjid Assahara komplek kantor walikota Jakarta Barat.

Haji Fadjar Panjaitan juga mengingatkan para atlet untuk tetap mengutamakan sportifitas dan jika ada keputusan juri yang merasa tidak puas disalurkan sesuai ketentuan.”Jangan sampai ada kursi terbang  jangan sampai ada keributan dan pengurus harus bertindak cepat dalam pemberian pelayanan,termasuk kalau ada yangcedera.Kerjasama ini harus dijaga,” jelasnya.

Diakui,kesiapan para atlet selama ini sudah dilakukan secara maksimal sesuai harapan, sehingga  jadi contoh bagi cabang lainnya.”kalau kompetsi sampai ke Singapura, kedepan dapat dilakukan ke Hongkong atau Negara asia lainnya,”tambah H.Fdjar didampingi para bapak angkat pengkot IPSI ,seperti Walikota Jakarta Barat H Burhanuddin, Walikota Jaktim H Murdhani, kontingen, orangtua/wali, istri/suami atlet dan sesepuh silat.

Sementara Ketua Harian IPSI DKI Taufik Yudi Mulyanto,menjelaskan kontingen pencak silat DKI yang akan dikirim ke PON XVIII sebanyak 22 orang, terdiri tujuh official (6 pelatih dan 1 manajer) dan 15 atlet, 10 putra, lima putri. Mereka diberangkatkan Senin 11 September dan kembali ke Jakarta 19 September. “Karena [ertantandingan dilakukan mulai tanggal 12 sampai18 September,” ucapnya.

(herman/sir)

Teks Gbr-Ketua Umum IPSI DKI Jakarta H.Fadjar Panjaitan (kedelapan dari kanan) didampingi Ketua Harian IPSI DKI,Taufik Yudi (ketujuh dari kiri) bersama para talet yang akan dikirim ke PON XVIII.(herman)