Sunday, 21 October 2018

Di Pela Mampang

Ditinggal Main ke Kerabat, Rumah Dibobol Maling

Selasa, 11 September 2012 — 11:49 WIB
polsek-sub

MAMPANG PRAPATAN (Pos Kota) – Ditinggal main ke kediaman kerabat, rumah milik Ny. Sumiyati, 40, di Jalan Bangka 2G RT 019 RW 03 Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, dibobol maling, Senin (10/9) malam.

Beruntung, pelaku tidak mengambil barang berharga dari rumah tersebut karena disembunyikan di tempat aman. Pelaku enggan mengambil barang elektronik seperti TV dan lainnya.

Peristiwa yang menimpa korban diketahui tetangganya, Didi yang curiga melihat pintu pagar rumah Sumiyati terbuka. Begitu juga pintu ruang depan juga terbuka.

Didi kemudian memberitahu pengurus RT setempat diteruskan ke Polsek Mampang Prapatan. Petugas yang menyelidiki kasus ini menduga pelaku masuk dengan cara  merusak pintu tamu dan kamar secara paksa.

Setelah itu, sang maling mengacak-acak lemari untuk mencari perhiasan atau uang. Namun benda berharga itu disimpan di tempat lain, hingga aman dari tangan penjahat.

Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, AKP Sujarwo menyatakan, pelaku tidak berhasil menemukan barang berharga dari rumah Sumiyati. “Kami masih menyelidiki kasus ini,” katanya, Selasa (11/9).

(tiyo/sir)

Teks Gbr- Petugas Polsek Mampang Prapatan melakukan olah TKP di rumah Ny.Sumiyati. (tiyo)