Tuesday, 21 August 2018

Polda Lampung Giatkan Operasi Pemberantasan Begal

Rabu, 12 September 2012 — 20:57 WIB
kusmabegal129

LAMPUNG (Pos Kota) – Dedi Charles ,22, warga Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Hulu Sungkai, Lampung Utara, diamankan karena membawa senjata api rakitan jenis revolver . Dia terjaring Operasi Sikat III Krakatau 2012 yang diadakan aparat gabungan BKO Polda Lampung dan Polres Lampung Utara, Rabu (12/9) sekitar pukul 00.30 WIB. Dedi diduga begal motor.

Operasi gabungan yang dikhususkan untuk memberantas Curas, Curat, dan Curanmor (3C) , di wilayah Lampung utara, dilakukan sejak Rabu dinihari.

Kapolda Lampung, Brigjen Jodie Rooseto telah memerintahkan untuk menindak tegas terhadap pelaku 3 C. Tidak hanya itu, petugas juga harus berkoordinasi dengan masyarakat dan Babinkamtibmas di Lampung Utara. .

“Sejak operasi dilakukan, seseorang yang kedapatan membawa pistol rakitan berjenis revolver dan diduga akan melakukan tindak pidana Curas diamankan. Inilah harapan kita semua, mencegah sedini mungkin aksi tersebut, sebelum terjadi dan menelan korban selanjutnya. Partisipasi serta dukungan masyarakat sangatlah berarti dalam mensukseskan operasi pemberantasan begal khususnya di wilayah Lampung Utara agar menjadi aman dan nyaman seperti sediakala,”ungkap Kapolda Lampung.(Koesma)

Teks : Kapolda Lampung, Brigjen Jodie Rooseto