Monday, 18 December 2017

Meski Gagal Persembahkan Gelar

Arsenal Perpanjang Kontrak Arsene Wenger

Kamis, 13 September 2012 — 22:56 WIB
ilusarsenal

LONDON (Pos Kota)-Arsene Wenger meyakini Arsenal segera akan mengakhiri periode puasa gelar. Dia pun tak segan untuk menandatangani kontrak baru bersama The Gunners. Apalagi pihak manajemen percaya Wenger bakal bisa mengembalikan kejayaan Arsenal.

Wenger direkrut Arsenal dari Nagoya Grampus tahun 1996 silam. Di Arsenal, si pria Prancis berusia 62 tahun itu terbilang sukses bukan saja dalam “melahirkan” pemain-pemain potensial, tetapi juga menciptakan tim tangguh dalam merengkuh sejumlah gelar seperti tiga titel Liga Primer dan empat gelar Piala FA.

Namun beberapa tahun terakhir Wenger gagal mempersembahkan trofi untuk The Gunners. Sejak 2005, belum ada lagi piala yang mampir di lemari trofi Arsenal.

CEO Arsenal, Ivan Gazidis bahkan memberi indikasi kalau perpanjangan kontrak akan segera ditawarkan.

KEPERCAYAAN

Gazidis menegaskan bahwa kontrak baru itu merupakan bentuk kepercayaan terhadap Wenger.

“Ini (kontrak baru) bukan karena perkara sentimental, (juga) bukan bentuk balas jasa, (tetapi) ini adalah keyakinan bahwa kami (Arsenal) sudah memiliki seorang manajer luar biasa yang mencintai klub ini dan masih menjadi orang yang tepat membawa kami terus maju,” beber Gazidis.

“Kami sangat percaya diri mengenai arah yang dituju oleh klub ini. Saya merasa bahwa ia masih bisa melatih untuk waktu lama,” harapnya.(ali)