Saturday, 17 August 2019

Lampung Utara Lakukan Vaksinasi Rabies

Sabtu, 15 September 2012 — 4:38 WIB
iluslampu

LAMPUNG (Pos Kota) –Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Lampung Utara akan melakukan suntikan vaksinasi terhadap hewan-hewan peliharaan warga seperti, anjing, kucing, dan kera. Ini sebagai pencegahan secara dini penyebaran virus rabies.

Distanak Lampung Utara akan memfokus vaksinasi masal tersebut di dua wilayah yakni, Bukit Kemuning dan Kota Bumi Utara, pada 19-20 September mendatang.

Menurut Kabid Peternakan M Ali melalui Kasi Kesehatan Masyarakat dan Vereriner dan P4H, Dra Utami pihaknya telah disiapkan 1.500 botol vaksinasi rabies, yang akan disuntikan ke hewan-hewan peliharaan warga yang.

“Itu semua dilakukan, dalam program bulan bhakti rabies yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi sebagai antisipasi secara dini penyebaran rabies yang telah terjadi di masyarakat. Suntikan ini akan dilakukan terhadap hewan seperti kucing, anjing, dan kera karena hewan tersebut termasuk hewan berdarah panas dan berpotensi bisa menularkan rabies kepada manusia,”ungkap Kasi Kesehatan Masyarakat dan Vererner dan P4H, Lampung Utara.(Koesma)