Senin, 17 September 2012 15:42:41 WIB

Akibat Kebakaran Hutan

Palangkaraya Diselimuti Asap, 4 Penerbangan Tertunda

bandara-sub

PALANGKARAYA (Pos Kota) -Sejak pagi tadi asap menyelimuti kota Palangkaraya, Kalimatan Tengah, Senin (17/9/2012).
Selain itu, asap juga telah melanda beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah. Munculnya asap di Kalteng akibat   dari kebakaran hutan, lahan, dan pekarangan yang meluas, sehingga mengganggu aktivitas warga serta jadwal penerbangan di Bandara Cilik Riwut, Palangkaraya.

Kabut asap tebal yang melanda Kota Palangka Raya dan beberapa kabupaten lainnya sudah mulai terjadi pada 16 September 2012. Ketika Mendikbud. Muhammad Nuh hendak mendarat pada Minggu, (16/9) sempat gagal mendarat dan sempat transit di Bandara Sepingan, Balikpapan, Kalimatan Timur. Akibatnya, pembukaan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-47 tertunda sehingga 3 jam.

Sejak pagi tadi, hanya pesawat Garuda yang jadwal pukul 08.00 WIB yang bisa terbang. Selebihnya, pesawat tertunda untuk tujuan Jakarta, sebab sampai pukul 14.50 WIB tak satupun peswat bisa mendarat di Palangkaraya.

Hari ini hanya dua meskapai yakni Lion pukul  07.00 WIB dan   Garuda  pukul 08.30 WIB  yang sempat terbang, sementara  empat  penerbangan masih belum diketahui apa bisa terbang hari ini.

“Hari ini asap paling parah dari hari-hari sebelumnya. Bisa terbang tadi pagi, lantaran ada angin. Sehingga asap bisa terpecah,” kata staf bandara Cilik Riwut, Palangkaraya tanpa mau disebut namanya, Senin (17/9).

Ketika Pos kota hendak minta konfirmasi kepada Kepala Bandara Cilik Riwut sedang berada di Jakarta.

(rizal/sir)

Teks Gbr- Bandara Cilik Riwut diselimuti asap.  (rizal)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.