Monday, 27 May 2019

Ratusan Siswa SMA Diberi Pengenalan Alam Bebas

Senin, 17 September 2012 — 21:21 WIB
alambebas179

SUKABUMI (Pos Kota) – Ratusan siswa SMAN 1 Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi dikenalkan untuk mengetahui kawasan lahan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Kegiatan ini merupakan bagian dari Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi pelajar kelas X selama tiga hari berturut-turut dan berakhir, Selasa (18/9).

Wakil Kepala (Wakasek) SMAN 1 Nagrak M Ruslan M menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan wawasan mengenai alam bebas. Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa ikut aktif dalam melestarikan alam.

“Kita dalam kegiatan ini memberikan materi berbagai kegiatan dalam upaya pelestarian alam. Mulai penyuluhan, penanaman pohon atau penghijauan dan banyak kegiatan lainnya,” kata Ruslan.

Lebih jauh ditegaskan Ruslan, dalam kegiatan ini tidak ada istilah perpeloncoan.Siswa diajak bermain di alam terbuka sambil mendapatkan pengetahuan, dan berlatih kerjasama.

Aktivis Volunteer Panthera, Seno Kelono menyambut baik kegiatan yang dilakukan SMAN 1 Nagrak mengenalkan para siswanya terhadap alam bebas. Seno berharap, kegiatan ini menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Dengan begitu, siswa sudah mengetahui betapa pentingnya ikut andil dalam melestarikan alam. (sule)

TEKS ;Ratusan siswa SMAN 1 Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi dikenalkan untuk mengetahui kawasan lahan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Selasa (17/9).