Wednesday, 19 September 2018

Laga Perdana Liga Champions

City Siap Tambah Luka Madrid

Selasa, 18 September 2012 — 8:46 WIB
tevez

MANCHESTER (Pos Kota) – Manchester City tak gentar hadapi Real Madrid. Apalagi lawan sedang dalam performa kurang maksimal. Roberto Mancini pun optimistis skuadnya bakal menambah luka Madrid di kandangnya sendiri di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9) dinihari untuk mengawali pertempuran di grup D Liga Champions.

Meski begitu, Mancini tidak gegabah. “Tidak mudah untuk mendapatkan tiga poin. Tapi kami yakin,” tegasnya.

Kondisi Real Madrid sendiri kurang bagus. Cristiano Ronaldo masih bermasalah dengan rekan-rekannya yang membuat dirinya galau. Mereka juga baru saja menderita kekalahan 1-0 dari Sevilla, akhir pekan kemarin, dalam lanjutan La Liga.

Mancini mengakui pasukan Jose Mourinho bukan lawan yang mudah untuk dilewati.

“Mentalitas kami bukan pergi ke sana untuk meraih hasil imbang apalagi kalah. Kami selalu ingin menang,” tegas Mancini.

“Kami punya 24 pemain dengan pengalaman di Liga Champions yang tahu atmosfer ini. Tapi kami tahu ini akan jadi laga yang sulit karena kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia,” lanjut eks pelatih Inter Milan itu.

Kegagalan City musim lalu, justru jadi dendam karena kalah bersaing
dari Bayern Munich dan Napoli. Namun mengingat beratnya rival-rival yang akan dihadapi, Mancini optimistis timnya akan lolos.

SELALU SULIT

“Fase grup selalu sulit, seperti tahun lalu. Tapi jika kami bisa mendapat 10 poin lagi saya pikir kami bisa lolos,” bebernya.
Sementara itu dari kubu Madrid, Jose Mourinho tak berani pasang target. Dia sadar berada di kubu grup maut.

Los Blancos bercokol di Grup D bersama empat juara liga yang berbeda di Eropa: Manchester City (Inggris), Ajax Amsterdam (Belanda) dan Borussia Dortmund (Jerman). Melihat komposisi tersebut, Mourinho jelas tak berani sesumbar.

“Kita membicarakan sebuah grup dengan empat klub juara (liga) dari empat negara penting, terutama City dan Dortmund. Ajax pun juga memiliki sejarah tersendiri,” ujarnya.(ali)