Sunday, 17 February 2019

Satu Dilumpuhkan Polisi

Dua Pelaku Curanmor Tewas Ditembak

Selasa, 18 September 2012 — 14:52 WIB
pelaku-ditembak

BEKASI (Pos Kota)- Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas ditembak anggota Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, Senin malam, di rumah kontrakan Kampung Pekopen, Desa Tambun, Kabupaten Bekasi.

Hermansyah, 24 dan Yahya Basuki, 21, tewas ditembak saat kabur, dua warga Desa Jabung, Lampung Timur ini ditembak pada bagian punggung dan betisnya. “Satu orang sempat kabur, makanya kami melumpuhkan mereka,” ujar Kompol Dedi Murti, Kasat Lantas Polresta Bekasi Kabupaten.

Dalam penggerebekan itu, menurut Dedi, ada empat orang tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor yang mengontrak rumah di Kp Pekopen RT 003/05, Tambun Selatan. Mereka itu Adam, 29, Yahya Basuki, Hermansyah dan Agus, 24.

Para pelaku yang dikenal sebagai kelompok Lampung yang operasi sejak 2009 ini wilayah yang menjadi sasaran, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi dan Jakarta Utara. Penangkapan ini berawal, sehari sebelumnya menembak Supanto, 34, pemilik kendaraan Yamaha V xion B 3138 FIE.

Pelaku juga merampas sepeda motor itu. “Saat anggota kami ke lokasi, warga mengatakan kalau di sebuah kontrakan tidak jauh dari lokasi kejadian ada pengontrak yang memiliki senjata api,” ujar Dedi yang selanjutnya mereka digerebek.

Saat penggrebekan Agus berhasil kabur, sedangkan tiga anggota lainnya Adam, Yahya dan Hermansyah ditembak, saat dibawa ke rumah sakit Yahya dan Adam tewas.

Dari rumah pelaku ditemukan dua pucuk senjata api, 33 amunisi, 3 buah letter T, 33 anak kunci leter T dan dua sepeda motor Honda. “Para pelaku biasanya berboncengan dan masing-masing membawa senjata api,” kata Kasat Reskrim.

(saban/sir)