Saturday, 23 February 2019

Pelajar SMP Ditodong di Pinggir Rel KA

Selasa, 18 September 2012 — 17:27 WIB
Ilustrasi penodongan. (ist)

Ilustrasi penodongan. (ist)

JAKARTA ( Pos Kota ) – Seorang pelajar SMP ditodong tiga pemuda di pinggir rel kereta api Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/9) siang.

Kejadian berawal ketika Andika Rezal,14, sedang menunggu bus di halte Stasiun Senen untuk menuju sekolah. Tiba-tiba korban dihampiri tiga pemuda. Pelaku menuduh korban memukul temannya, korban pun dibawa pelaku dengan ancaman pisau lipat ke pinggi rel.

Sesampai di daerah Bungur pelaku meminta uang, namun korban tidak memberinya. Akhirnya uang korban sejumlah Rp 150 ribu untuk keperluan sekolah serta satu ponsel dirampas pelaku. Sebelum pergipelaku sempat menendang korban.

Andika lalu berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan itu segera mengejar tersangka dan dua orang sedangkan satu lainnya kabur. Kedua pelaku sempat dihakimi massa, beruntung anggota Polsek Kemayoran cepat datang mengamankannya. Tersangka Yudi,16, dan Rahmat,17 kini diperiksa polisi.

Dari hasil pemeriksaan pelaku lain, Jefri,17, ditangkap ketika sedang pesta miras. Dari tangan Jefri ditemukan ponsel korban dan uang yang belum sempat digunakannya. Menurut Kanit Reskrim Polsek Kemayoran Iptu S. Gultom pihaknya akan memproses secara hukum ketiga pelaku ini.(silaen)

Teks : Ilustrasi