Tuesday, 25 September 2018

Agen APM dapat Penghargaan CSI

Rabu, 19 September 2012 — 22:10 WIB
Mitsubishi.jpeg-

JAKARTA – Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendapat penghargaan Customer Satisfaction Index (CSI) 2012 dari J.D Power Asia Pasific, dalam hal kepuasan pelanggan.

Predikat tersebut diperoleh Mitsubishi dengan menyisihkan sebelas merek  kendaraan lainnya, hal itu juga berarti Mitsubishi berhasil menjadi nomor satu dua tahun berturut-turut, karena pada 2011 lalu, pabrikan mobil berlambang tiga berlian itu mendapatkan pernghargaan serupa.

Sebelum memberikan penghargaan tersebut JD Power mengadakan survey kepada 3.179 responden yang membeli kendaraan (mobil) pada periode Pebruari 2010 hingga Mei 2011, serta menservis kendaraannya di dealer dan bengkel resmi periode Agustus 2011 hingga Mei 2012.

Survey kepada responden itu sendiri dilaksanakan pada Pebruari sampai Mei 2012, serta dilakukan terhadap 12 merek kendaraan di Indonesia. Survey CSI yang dilakukan tahun ini merupakan studi ke-12 serta bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan responden terhadap proses pelayanan purna jual kendaraan.

Mitsubishi berhasil menjadi yang terbaik dengan memperoleh nilai total tertinggi 750 point, berdasarkan lima kriteria yang ditetapkan oleh J.D. Power yaitu: service initiation, service advisor, service quality, vehicle pick – up dan service facility.

Pada service initiation Mitsubishi memberikan fleksibilitas serta pengaturan waktu sesuai dengan jadwal konsumen melalui telepon dalam melakukan service kendaraannya. Mitsubishi juga menggali informasi kendaraan konsumen yang akan diservis, serta memberi informasi terhadap konsumen mengenai petugas service advisor yang akan melayani pada saat konsumen datang.

MEKANIK INTERNASIONAL

Sedangkan faktor service advisor, Mitsubishi memiliki service advisor yang mempunya kecakapan dalam hal keramahan, kesopanan serta kemampuan menjawab pertanyaan konsumen dengan sangat baik, sehingga konsumen merasa nyaman dan percaya apabila melakukan servis kendaraan.

Service Quality menjadi faktor terbesar dalam hal menentukan puas atau tidak puasnya konsumen ketika melakukan servis kendaraan. Di bagian ini, Mitsubishi mempunyai fasilitas bengkel dengan standar international yang didukung peralatan servis terkini serta mekanik – mekanik handal bersertifikat international.

Factor vehicle pick-up Mitsubishi dinilai berhasil memuaskan konsumen, karena tepat waktu dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sejak awal, plus biaya  servis dan sparepart yang sesuai estimasi.

Faktor terakhir adalah service facility, dimana Mitsubishi mempunyai fasilitas penerimaan  dan ruang tunggu konsumen yang sangat baik.

Kelima faktor ini telah dimiliki  Mitsubishi serta memperoleh predikat sangat baik berdasarkan survey  J.D.Power. Hal ini semata – mata karena Mitsubishi telah mencanangkan konsep standar pelayanan terhadap seluruh dealer Mitsubishi di Indonesia, yaitu ”Only in Mitsubishi” demi memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya dalam kegiatan sales & after sales service. (bambang/dms)