Wednesday, 19 September 2018

Ratusan Anak Sekolah Usia Dini Kunjungi lanud Halim

Rabu, 19 September 2012 — 13:28 WIB
halim-sub

JAKARTA (Pos Kota) -Ratusan anak-anak usia dini yang bergabung dari Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) HighScope, Skadron Udara 17, Skadron Udara 31 dan Museum Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (19/9).

Rombongan anak-anak Sekolah Pendidikan Usia dini dipimipin Kepala Sekolahnya Indriani Rusydi dan dari Lanud Halim  dipandu oleh Mayor Sus Gerardus Maliti, S.Sos Kepala Penerangan Lanud Halim mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.

Anak-anak Sekolah Pendidikan Usia Dini HighScope Indonesia tersebut sangat antusias dan senang serta suka ria terpancar dari setiap wajahnya pada setiap kunjungan di Skadron Udara Lanud Halim, bisa melihat langsung dan menyentuh, memegangi pesawat-pesawat milik TNI Angkatan Udara. Mereka senang melihat  bagian pesawat dan juga menaiki pesawat yang di Skadron Udara, begitu juga para Guru dan orang tua pemdamping yang ikut rombongan dan salah seorang pendamping mengatakan “siapa tahu dari anak-anak dari Sekolah Pendidikan Usia Dini nanti ada yang bisa jadi pilot seperti sambil mengarahkan tangannya kepada seorang penerbang yang lagi sibuk dengan aktifitasnya” ujarnya dengan bangga.

Para pemdamping maupun orang tua sangat senang dan bangga dapat berkunjung di Skadron Udara di Halim  “kami bisa melihat dan bahkan berkenalan serta foto dengan beberapa penerbang muda dan para tehnisi pesawat yang gagah dan yang pasti ramah-ramah”, ungkap salah seorang Ibu pendamping dengan polosnya.

Menurut Kepala Sekolah Pendidikan Usia Dini HighScope Indonesia Indriani Rusydi kunjungan ini merupakan suatu karya wisata bagi para murid untuk menumbuh kembangkan dari dini minat tentang kedirgantaraan. Kami dapat mengenalkan anak didik mengenai alat tranportasi udara tentang pesawat-pesawat yang dimiliki TNI Angkatan Udara dan menambah pengetahuan tentang kedirgantaraan. “Kami dan anak didik sangat senang bisa melihat pesawat langsung dari dekat apa lagi warna pesawatnya loreng dan bisa menaiki pesawat tersebut secara bergantian, ini semua merupakan sesuatu hal yang sangat membanggakan dan bermanfaat bagi anak-anak didik”, jelasnya.

A.n. Komandan Pangkalan TNI AU
Halim Perdanakusuma
Kapen
Gerardus Maliti, S.Sos
Mayor Sus NRP 524400

 

Teks Gbr-Anak-anak Sekolah Pendidikan Usia Dini dengan suka rianya saat diberi tahu boleh menaiki pesawat C-130 Hercules yang ada di Hanggar Skadron Udara 31 di Lanud Halim. (pentak Halim).