Sunday, 17 February 2019

Saluran Air di Permukiman di Kuras

Kamis, 20 September 2012 — 20:16 WIB
sakuras209

TANAH ABANG (Pos Kota) – Mengantisipasi banjir saat musim hujan nanti 15 saluran air di pemukiman warga di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) dikuras. Kegiatan ini merupakan program Seksi PU Tata Air Kecamatan Tanah Abang.

Beberapa lokasi saluran yang dikuras diantaranya Jl Talang Betutu, Jl Manila, Jl KS Tubun, Jl Petamburan II, III, dan IV, Jl Walahar, Jl PAM Baru Raya I, II dan III. “Pengurasan ini, sebagian merupakan atas permintaan warga melalui Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan lainnya program dari PU Tata Air. Pekerjaannya sebagian sudah selesai dan sebagain dalam pengerjaan,” jelas Kepala Seksi PU Tata Air Kecamatan Tanah Abang, Pahala Tua.

Pengurasan ini dalam rangka pemeliharaan saluran sehingga aliran air dapat berjalan lancar. Pasalnya banyak dari saluran tersebut penuh dengan sampah dan rumput-rumput sehingga membuat dangkal saluran.

Sampah-sampah hasil kurasan dari saluran tersebut, langsung diangkut dengan truk untuk dibuang di wilayah Rorotan, Jakarta Timur. (tarta)

Teks : Pekerja dari Sudin PU Tata Air tengah menguras saluran di Jl PAM Baru Raya.