Sunday, 18 August 2019

Arus Lalin di Sunter Dialihkan

Koridor XII Priok -Pluit Dikebut

Jumat, 21 September 2012 — 6:27 WIB
iluskoridor

JAKARTA (Pos Kota) – Pembangunan sarana dan prasarana Busway Koridor XII (Tanjung Priok-Pluit), Jakarta Utara, terus dikebut agar tahun depan dapat dioperasikan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan pihaknya segera mendirikan halte busway secara bertahap. Tahap awal, di Jalan Danau Sunter Utara sisi selatan dan sisi utara. “Jalan akan ditutup dan arus lalulintas dialihkan,” katanya, Kamis (20/9).

Halte akan dibangun sekitar di Mal Sunter dan dekat SMP 140. Penutupan jalan mulai Jumat (21/9), hari ini, mulai pukul 22:00 hingga 05:00.
Pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan untuk depan Mal Sunter yakni kendaraan dari Jalan Yos Sudarso menuju Kemayoran diberlalukan contra flow atau lawan arah, dari putaran dekat Superindo sampai dengan putaran Dapur Solo. “Depan SMP 140 sisi selatan, juga diberlakukan contra flow dari putaran sebelum SMP 140 hingga Jalan Danau Sunter Barat,” jelasnya.

RP160 MILIAR

Sedangkan kendaraan besar, selama pekerjaan dilarang melalui Jalan Danau Sunter Utara. Kendaraan dari simpang Jalan Karya Beton dan simpang Jalan Danau Sunter Barat agar melalui Jalan Danau Sunter Selatan. “Diharapkan pengendara bisa menyesuaikan dan memaklumi,” ujarnya.

Untuk pembangunan koridor XII pemprov menganggarkan Rp160 miliar. Mendukung pengoperasian akan dikerahkan 36 bus gandeng. Panjang jalur 23,7 kilometer dengan 13 halte baru. (john)