Friday, 20 September 2019

Menhut Zulkifli Hasan Kunjungi Lampung Selatan

Jumat, 21 September 2012 — 21:24 WIB
Zulkifli Hasan

LAMPUNG (Pos Kota) – Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan meminta masyarakat agar tidak anarkis dalam meyampaikan aspirasinya, demi terciptanya kembali masyarakat  ramah di Kabupaten Lampung Selatan yang berjuluk Bumi Khagom Mufakat.

Zulkifli menyampaikannya dalam kunjungan kerja ke Desa Tataan, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (21/9)  pagi.

Kedatangan putra Sumsel itu mendapat sambutan hangat masyarakat . Zulkfli Hasan mengunjungi  desa-desa dan wilayah pintu gerbang Sumatera itu.

“Kepada segenap masyarakat bumi Khagom Mufakat, agar bersama-sama saling menjaga, demi terwujudnya pembangunan di provinsi Lampung – khususnya Kabupaten Lampung Selatan,”kata birokrat dan politisi dari PAN ini.

Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, jika kita yakin dan dilandasi oleh itikat baik dari masing-masing pihak, kata Zulkifli.  “Sampaikan aspirasi dengan baik melalui perwakilan masyarakat, dan Pemerintah Daerah juga harus peka terhadap aspirasi yang berkembang tengah di masyarakat, yang berorientasi pada kepentingan publik, karena aspirasi masyarakat merupakan salah satu bahan pertimbangan untuk menyusun rencana pembangunan,”ungkap Menteri Kehutanan.

PILGUB 2013

Usai solat Jum’at,  Zulkifli Hasan menyebut Abdurahman Sarbini sebagai calon kuat  yang akan diusung partai berlambang matahari biru tersebut, pada Pilgub 2013 mendatang.

Hal ini dikatakannya seusai rapat konsolidasi dan silaturahmi bersama pengurus PAN Provinsi Lampung di kantor  DPW PAN Lampung, Garuntang. ” PAN mengusung  kader sendiri yakni Ketua DPW Abdurahman Sarbini saya rasa sudah  cocok jadi gubernur. Calon gubernur dari Partai PAN  ditentukan melalui mekanisme  partai. Jika arus bawah menghendaki Abdurachman Sarbini menjadi calon gubernur tentu  menjadi  pertimbangan,” ujarnya.

Terkait Pilkada di Kabupaten TulangBawang  Zulkifli mengaku partainya merasa diperlakukan tidak adil. Pihaknya kata dia,  masih terus menempuh jalur hukum untuk mendapatkan keadilan.

“Di Tuba kader kami diberlakukan tidak adil,  saya sudah menemui Ketua Umum,  Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Negara kita pakai aturan. Sampai kapan pun kami akan menuntut  kebenaran dan keadilan, ” tegasnya.

Rapat  konsolidasi Zulkifli Hasan beserta pengurus DPW PAN Lampung diikuti seluruh Ketua DPD PAN Kab/Kota, diantarana Ketua DPW PAN Lampung Abdurachman Sarbini, Ketua DPD PAN Kota Tobroni Harun. (Koesma/dms)