Sunday, 23 September 2018

Ribuan Warga Koja Ikut Senam Jantung Sehat

Minggu, 23 September 2012 — 16:34 WIB
jantungsehat239

KOJA (Pos Kota)- Warga Koja, Jakarta Utara dan club Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJSI) menggelar Festival Jantung Sehat 2012. Kegiatan yang berlangsung di GOR Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Minggu (23/09) itu diikuti ribuan masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat Jakarta Utara tidak akan memiliki penyakit yakni jatung.

Lurah Rawa Badak Utara, Suranta selaku tuan rumah yang juga sebagai wakil dari Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksanannya kegiatan Festival Jantung Sehat Jakarta Utara tahun 2012.

“Saya sangat bangga dengan antusias warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bahkan bukan hanya orang tua saja yang ikut kegiatan ini, namun, muda-mudi juga ikut sehingga sangat meriah,”jelas Suranta.

Pada kesempatan ini Suranta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Koja yang bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sehingga pelaksanakan Pemilukada DKI Jakarta Putaran II pada tanggal 20 September 2012 lalu, berjalan tertib, aman dan lancar.

Sedangkan, Wakil Ketua Bidang Pelaksana Yayasan Jantung Sehat Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Sumantri menjelaskan, kegiatan ini tujuan untuk melatih masyarakat untuk menerapkan prilaku hidup sehat. “Yayasan Jantung Sehat Indonesia, telah ada sejak 30 tahun yang lalu, dengan anggotanya adalah masyarakat yang minta bergabung dengan Yayasan Jantung Sehat Indonesia,”terangnya.

Tatik, salah seorang peserta mengaku senang dengan adanya kegiatan Festival Jantung Sehat Indonesia 2012 yang digelar di wilayahnya. Menurutnya, kegiatan ini cukup bagus, selain itu juga mengajak masyarakat untuk berolahraga. (wandi)

Teks : Lurah Rawa Badak Utara Suranta (tengah) bersama warga saat mengikuti olahraga jantung sehat.