Monday, 21 January 2019

Sketsa Wajah Penculik Bayi Disempurnakan

Senin, 24 September 2012 — 7:29 WIB
ilussketsa

BEKASI (Pos Kota)-Sketsa wajah penculik bayi Cello Aditya, yang berusia 4 hari sudah disempurnakan. “Kami sudah menyempurnakan gambar sketsa wajah perempuan yang diduga sebagai pelaku penculik,” ujar Kompol Dedi Murti, Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten.

Penyebaran sketsa wajah itu rencananya baru dilakukan pekan ini.
“Penyebaran gambar sketsa wajah pelaku akan dilakukan mulai Senin atau Selasa . Rencananya gambar skesta itu akan kami pasang di setiap kantor polsek dan di titik-titik keramaian di wilayah Kabupaten Bekasi,” lanjut Dedi Minggu (23/9).

Menurutnya, penyidik telah menambah jumlah saksi untuk penyempurnaan gambar sketsa wajah pelaku penculikan itu. “Ada penambahan saksi dari sembilan menjadi 11 orang. Dua orang saksi baru itu, satu orang dari rumah sakit, dan satu saksi lagi dari warga,” sambungnya.

Gambar sketsa wajah. Ada dua model, satu model gambar sketsa wajah pelaku saat mengenakan jilbab, dan satu model gambar sketsa lainnya saat pelaku terlihat rambut kepalanya karena tidak mengenakan jilbab.

Pada gambar sketsa wajah yang telah disempurnakan ini, raut muka tersangka penculik itu lonjong dengan hidung kurang mancung, dan bentuk kedua bibirnya lebar. Pada sketsa wajah pelaku tanpa mengenakan jilbab, digambarkan pelaku memiliki rambut kepala hitam lurus panjang sebahu.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang bayi yang baru empat hari dilahirkan, diculik ‘suster’ di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Siti Zachroh, Jalan Hasanudin, Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/9) pekan lalu. Bayi anak pertama dari pasangan Syifa Maisyatul Khoriot, 20 dan Jaja Nurdiansyah, 31, warga Perumahan Mustika Wanasari Blok A10, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Usai melahirkan dengan cara Cesar, Syifa dirawat di Kamar 10, di lantai dua rumah sakit itu. Sabtu siang sekitar pukul 13.00, selesai mengurus proses administrasi atas kelahiran anaknya, suaminya merapikan barang-barang miliknya untuk kembali dibawa pulang.

Di tengah suaminya merapikan barang-barang bawaan itu, Syifa yang tengah menggendong bayinya itu merasa kebelet ingin buang air kecil. Karena suaminya sedang beres-beres, dia menitipkan anaknya nyonya Tuti, tetangga sesama pasien di rumah sakit itu. “Saya cuma sebentar ke toilet buat buang air kecil, paling sekitar lima menit,” kata Syifa.

Selesai buang hajat, Syifa kembali ke kamar 10 hendak mengambil bayinya yang semula dititipkan ke Nyonya Tuti itu. Namun bayi itu sudah tidak bersama Nyonya Tuti lagi karena telah diambil seorang perempuan yang berpakaian layaknya perawat. Hingga kemarin, belum diketahui keberadaan bayi itu. (Saban)

Teks : Sketsa wajah penculik bayi yang disempurnakan

  • fghfg

    Mau punya teman kencan sekaligus pasangan hidup yang smart educated
    fashionable execelent and multitalented ? temukan di My Li bi dot kom sekarang
    juga …..