Sunday, 24 June 2018

Gerindra Tetap Ingin Berkoalisi dengan PDIP

Selasa, 25 September 2012 — 15:50 WIB
Gerindra

JAKARTA (Pos Kota) – Pasca kemenangan sementara Jokowi Widodo dalam Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) DKI Jakarta berujung konflik dua partai pendukungnya yakni, PDIP dan Partai Gerindra. Bahkan PDIP menolak untuk berkoalisi lagi dengan Gerindra, seperti disampaikan Taufiq Kiemas.

“Apa yang disampaikan Pak Taufik Kiemas adalah nasihat orangtua kepada anaknya, dan bukan kemarahannya. Gerindra sendiri tetap akan membangun koalisi dengan PDIP di masa lain, termasuk dengan partai lainnya,” kata Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani yang dihubungi Pos Kota di Jakarta, Selasa.

Bahkan Muzani mempertanyakaan sikap Taufik Kiemas tersebut yang menolak berkoalisi dengan Gerindra di masa depan, hanya karena menganggap kemenangan Jokowi lebih menguntungkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Saya balik bertanya, keuntungan apa yang didapat Pak Prabowo?, saya kira dalam koalisi di Pemilukada DKI tidak ada yang diuntungkan, baik PDIP maupun Gerindra, termasuk Pak Prabowo. Justru kita telah berjuang bersama-sama bagaimana cagub/cawagub yang diusung bersama bisa menang dalam Pemilukada DKI,” tambah Muzani.

Ia mengatakan kalau alasan Taufik Kiemas menganggap, bahwa kemenangan Jokowi menjadikan popularitas Prabowo naik di masyarakat. “Itu anggapan yang salah karena sebelum Pemilukada DKI popularitas Prabowo sudah naik, bahkan bulan-bulan sebelumnya juga popularitas Prabowo sudah naik dari berbagai survei,” papar Muzani yang juga anggota DPR dari Fraksi Gerindra.

Menyangukt pernyataan Taufiq Kiemas yang tidak mau berkoalisi Gerindra, Muzani tidak mempermasalahkannnya. “Prinsipnya Gerindra tetap akan membengun koalisi dengan PDIP, termasuk dengan partai lainnya. Jadi kita tidak ada masalah dengan PDIP,” papar Muzani. (johara)

  • heran

    Bu Mega “terkukung” oleh pak Taufiq ?
    Sama seperti J.LO waktu masih bersuami tidak bisa tampil “bebas” dan “berhasil” di pentas ???
    Layak dipertimbangkan tuh… ;)