Monday, 29 May 2017

Tabung Vulkanisir Ban Meledak, Seorang Tewas, Lima Luka

Kamis, 27 September 2012 — 22:08 WIB
Boom-n2

SEMARANG ( Pos Kota ) – Satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka akibat sebuah tabung vulkanisir ban di Jati – Kudus meledak , Kamis (27/9) .

Menurut polisi , kejadian tersebut murni karena kecelakaan kerja . Menurut laporan , peristiwa tersebut terjadi di sebuah pabrik vulkanisir ban di jalan Lingkar Selatan , masuk Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus , Jateng .

Korban tewas diketahui bernama Subardi,35, seorang teknisi , warga RT 3 RW 2 Desa Dombo, Kecamatan Sayung , Demak . Selain satu korban tewas , lima orang lain yang berada di sekitar lokasi kejadian juga mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan di RS Mardi Rahayu Kudus .

Kelima korban luka itu adalah , Agung Darmanto,33, warga Perum Sinar Kencana, Kedungmundu, Semarang yang terluka pada pergelangan tangan kanannya.

Korban lainnya yakni Zeni,25, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak yang terluka di bagian bibir dan tangan kirinya . Selanjutnya, Nurhudi,30, warga Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, mengalami luka di bagian kening.

Musibah ini juga mengakibatkan Saidi,42, penduduk Desa Karang Nias RT 3 RW 8 Tlogosari, Semarang terluka pada kaki dan betis . Parmadi Tejo Laksono,31, warga Ngringin Desa Karangmojo, Gunung Kidul terluka pada tangan kanan dan tumit kakinya.

Kapolres Kudus AKBP Andik Setiyono didampingi Kapolsek Jati AKP Supriyadi, mengatakan kejadian bermula saat korban bersama dua rekannya mencoba tabung pres vulkanisir yang baru saja dibeli. Tabung tersebut berbentuk silinder dengan diameter 160 centimeter, panjang 8 meter dan tebal 10 centimeter.

Pada kondisi normal, tabung tersebut dapat menahan tekanan 7 kilo beth. Hanya saja, ketika tabung baru diisi tekanan 2 kilo beth, engsel pintu tabung tidak mampu menahan tekanan. “Engsel pintu tabung terlepas dan terlempar hingga jarak 10 meter dan mengenai korban. Beberapa orang yang berada di sekitar korban juga terluka akibat tekanan yang sedemikian besar itu,” ungkapnya.

Petugas Polres dan Polsek Jati yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP. Hasil penyelidikan petugas, kejadian tersebut murni kecelakaan kerja dan tidak ada unsur kesengajaan. ( Suatmadji /dms) .

Terbaru

ayo
Senin, 29/05/2017 — 7:04 WIB
Geng Generasi Bingung!
Senin, 29/05/2017 — 6:58 WIB
Jaga Keselamatan Pemudik
Senin, 29/05/2017 — 6:44 WIB
TERORISME
Suasana Sidang Lanjutan e-KTP
Senin, 29/05/2017 — 6:39 WIB
Andi Narogong Jadi Saksi Sidang Korupsi e-KTP