Friday, 16 November 2018

Atasi Bencana Banjir

Lima Waduk Dibangun di Jakarta Selatan

Jumat, 28 September 2012 — 23:44 WIB
iluslima

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Pembangunan waduk di lima lokasi di wilayah Jakarta Selatan merupakan program prioritas Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan masalah banjir.

Walikota Jakarta Selatan, Anas Efendi, membenarkan lima lokasi telah ditetapkan untuk pembuatan waduk atau setu untuk kantong air. Yaitu di Kel. Cipedak 11 hektar, Pondok Pinang Bintaro 3 hektar, Bintaro 3 hektar, Lebak Bulus 4 hektar, dan penambahan luas Setu Babakan 1 hektar.

“Untuk waduk Pondok Labu seluas 9.000 meter sudah dilakukan pengerukan sebagai antisipasi banjir luapan air Kali Krukut di kawasan rumah warga di kampong Pulo, Pondok Labu, Cilandak,” kata Anas, didampingi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Tri Wahyuning Diah dan Kabag Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Shita, Jumat (28/9).

PASARAN

Sementara itu, warga RW 01 Kelurahan Cipedak meminta ganti rugi lahan sesuai harga pasaran yakni Rp1,5 juta hingga Rp2 juta per meter persegi atau di atas nilai jual obyek pajak (NJOP).

Menurut Camat Jagakarsa, Jahrudin dan Lurah Cipedak, A. Latif, pihaknya sudah menginventarisir pemilik lahan yang terkena proyek tersebut. (anton)

Teks : Pengerjaan waduk Pondok Labu untuk mengurangi banjir luapan air Kali Krukut.