Sunday, 18 November 2018

Mercy Batik ala Piyu Padi

Sabtu, 29 September 2012 — 14:35 WIB
mercy-batik-piyu

JAKARTA – Dalam acara Tribute To Batik Indonesia 2012′, di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini, Piyu ‘Padi’ tampil dengan mobil batik miliknya. Gitaris dari grup band asal Yogyakarta  ini terpilih sebagai pemilik tunggal Mercedes Benz C 250 CGI yang bermotifkan batik dalam lelang yang dilakukan Mercy beberapa waktu lalu.

Motif batik ini sendiri memang sengaja dihadirkan Mercedes Benz Indonesia sebagai apresiasi terhadap kekayaan budaya Indonesia khususnya dalam seni batik.

Piyu mengaku  bangga karena menjadi pengguna mobil kelas premium ini dan dapat memiliki satu-satunya mobil yang bercorak batik.  ”Awalnya saya kagum, kok ada mobil Mercy yang diberikan corak batik. Apalagi dari dulu saya pengguna sejati Mercy. Rasanya klop bisa mendapatkan Mercy dengan motif batik ini,” kata Piyu.

Karena keunikan tampilan bodi Mercedes C 250 CGI ini, Piyu merasa sayang menggunakan untuk keseharian. Mobilnya lebih banyak disimpan dan diperlakukan sebagai koleksi eksklusif.

Rudi Borgenheimer,  Presiden Direktur PT.Mercedes Benz Indonesia mengungkapkan, versi batik ini dirancang oleh perancang busana ternama di Indonesia yaitu Carmanita yang ditunjuk sebagi Brand Mercedes untuk industri batik. Rancangan batik Mercy itu khusus ditampilkan dalam rangka memperingati 40 tahun keberadaan Mercedes Benz di Indonesia  . Sekaligus mengangkat budaya batik melalui sebuah karya batik yang dilukis pada kendaraan Mercedes Benz C 250 CGI. ”,” ungkap Rudi.

Menurut Rudi, sebagian dari hasil lelang ini akan disumbangkan kepada beberapa lembaga sosial yang ada di Jakarta. Apalagi, untuk harga resmi Mercedes C 250 CGI hanya sekitar Rp 650 juta.

Piyu mengaku mendapatkan mobil tersebut harga Rp. 1,5 miliar,  setelah berhasil memenangkan lelang di acara ulang tahun Mercedez Indonesia yang ke-50.

Menurut Piyu,  mobil tersebut merupakan satu-satunya mobil sedan Mercy batik di dunia.  (dms)

  • alle

    ” Gitaris dari grup band asal Yogyakarta
    Gak Salah Nich??
    Bukannya dari Surabaya??