Pengambilan e-KTP Tidak Bisa Diwakilkan

Sabtu, 29 September 2012
wakilktp299

SENEN (Pos Kota)- Dinas Kependudukan Jakarta Pusat siap mendatangi warga yang sakit atau lansia untuk mengantarkan elektronik KTP (e-KTP) jika memang yang bersangkutan tidak mungkin mendatangi kantor kelurahan.

“Prinsipnya petugas siap mendatangi warga yang terkendala fisik untuk mengambil e-KTP,” ujar Kasudin Dukcapil Jakpus Muhammad Hatta, disela penyerahan 423 e-KTP milik warga Kwitang, kecamatan Senen, jakpus, Sabtu (29/9).

Layanan tersebut dikatakan Hatta dilakukan mengingat pengambilan e-KTP tidak bisa diwakilkan kepada orang lain. Petugas akan mendatangi warga sakit atau lansia sambil membawa mesin cartider guna verifikasi data.

Layanan serupa lanjut Hatta juga diterapkan pada saat kegiatan rekam data e-KTP. Beberapa petugas disebar ke perumahan warga untuk merekam data warga yang sudah lansia atau sakit.

Menurut Hatta pelayanan jemput bola secara khusus tersebut menjadi bagian dari upaya mempercepat pendistribusian e-KTP kepada warga.

Hingga saat ini jumlah warga Jakpus yang belum menerima e-KTP sebanyak 199.661 orang. Dari jumlah tersebut, hanya 62.597 e-KTP saja yang memang belum diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Sedang 137.064 e-KTP saat ini sudah berada di kantor kelurahan dan siap didistribusikan kepada warga.

Dengan didistribusikannya 423 e-KTP milik warga Kwitang, maka hingga akhir September ini, jumlah warga Jakpus yang sudah memiliki e-KTP tercatat 566.042 dari 628.639 warga yang sudah rekam data.

“Mudah-mudahan pekan depan kita sudah bisa selesaikan semuanya,” pungkas Hatta. (inung)

Teks: Warga kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakpus antre mengambil e-KTP.

Terbaru
Terpopuler

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.